Wilayah Lebak Gedong Masih Terisolir, Bantuan Logistik Kembali Dikirim dengan Helikopter

Dprd ied

LEBAK – Sejumlah akses jalan dan jembatan jalur darat belum dapat dilalui di beberapa wilayah yang terdampak banjir bandang Lebak.

Memasuki hari ke-6 pasca banjir bandang dan longsor, di sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak, Polda Banten kembali mengirimkan bantuan lewat udara, yakni diangkut dengan menggunakan helikopter.

Penyaluran bantuan di bawah pimpinan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, Dir Tahti, dan Ditpolairud Polda Banten.

dprd tangsel

Pengiriman bantuan dilakukan ke daerah-daerah yang masih terisolir, antara lain Kampung Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kampung Cinyiru dan Gembor, Kecamatan Lebak Gedong.

“Karena akses darat yang belum dapat dilalui, kembali kita laksanakan penyaluran logistik via udara,” kata Kombes Pol Oki Waskito saat dikonfirmasi. Senin, (6/1/2020).

Adapun bantuan logistik kali ini berupa selimut, pakaian, lilin dan kebutuhan pokok lainnya. Masing-masing untuk di wilayah Kecamatan Sajira dan Lebak Gedong dilakukan dropping sebanyak dua kali.

“Pengiriman melalui udara hari ini telah dilakukan sebanyak empat kali trip. Mungkin bisa lebih, jika faktor cuaca dan kondisi di lapangan memungkinkan,” tukasnya. (*/Qih)

Golkat ied