SBY Apresiasi Cara Bupati Lebak Tangani Banjir Bandang

Lmp-dindik-helldy

LEBAK – Melihat respon seorang Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam menangani musibah banjir bandang yang menghantam Kabupaten Lebak, Rabu (1/1/2020) lalu, membuat mantan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut memberikan apresiasi yang tinggi.

Adalah Ossy Dermawan selaku staf pribadi SBY yang menceritakan respons Presiden RI 2004-2009 dan 2009-2014 itu tentang sikap seorang kepala daerah seperti Iti Octavia Jayabaya yang juga merupakan kader Partai Demokrat dalam menangani musibah yang tengah melanda wilayahnya.

Ossy melalui akun @OssyDermawan di Twitter mengungkapkan, SBY pada Senin (6/1/2020) mengungkapkan apa yang sudah dilakukan Iti Octavia dalam menangani banjir di Lebak menunjukkan cara-cara yang tepat sebagai seorang pemimpin.

ks-ip-helldy

“Ada 2 karakter pemimpin yang baik dalam menghadapi bencana atau krisis yang mengakibatkan kesulitan/penderitaan rakyat. Pertama, dia memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi untuk secara langsung mengatasi dan menyelesaikan musibah atau krisis itu. Kedua, dia memiliki rasa empati yang tinggi terhadap rakyat yang sedang mengalami kesulitan yang mendalam,” tulis akun @OssyDermawan mewakili ungkapan SBY.

Untuk itu, dalam cuitan berikutnya, SBY meminta agar Iti Octavia terus berbuat untuk rakyat Lebak dengan cara menyelesaikan dampak bencana banjir hingga tuntas. Bahkan tak segan-segan, SBY menyanjung Bupati Lebak tersebut serta turut mendoakan agar Iti Octavia dapat mengemban tugas dan amanah rakyat.

“… Sekali lagi saya suka dan bangga memiliki kader Demokrat yang menjadi pemimpin rakyat seperti Ibu Iti…,” sanjung SBY. (*/YS)

bb-pcm-helldy
Pagem