www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT Gerinda utama

Kandidat Pilkada Cilegon Ikuti Dialog Terbuka, Ketua DPW PAN: Semangat Perubahan Kita Mulai

0
Bank Banten

SERANG – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten menggelar dialog terbuka di kantornya, Taktakan, Kota Serang, Sabtu (11/1/2020).

Dialog itu merupakan skema DPW PAN Banten dalam melakukan penilaian secara objektif atas pemaparan visi misi 11 kandidat atau bakal calon Walikota dan Wakil Waklikota Cilegon periode 2020-2025, yang bertajuk ‘Strategi Pembangunan Kota Cilegon’.

Selain itu, pemaparan visi misi tersebut merupakan rangkaian dalam proses penjaringan bakal calon yang dilaksanakan di PAN.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Banten, Haerul Ritonga dalam sambutannya menuturkan, ada 11 nama bakal calon Pilkada Cilegon yang mendaftar ke penjaringan PAN, 6 bakal calon Walikota dan 5 bakal Wakil WaliKota Cilegon.

Mereka yang mendaftarkan diharuskan mengikuti berbagai tahapan penjaringan, salah satunya penyampaian visi misi di hadapan kader PAN dan masyarakat.

HUT Fakta AK

Penyampaian visi misi akan dinilai secara objektif oleh Tim Pilkada DPW PAN Banten. Selanjutnya hasil penilaian direkomendasikan kepada DPP PAN.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Banten, Masrori mengharapkan, momentum Pilkada merupakan cara terpenting dalam mencari calon pemimpin yang memiliki semangat perubahan terhadap Kota Cilegon

“Pasti punya visi, punya misi Cilegon itu seperti apa. PAN ingin memulai momentum Pilkada ini dengan cara mempublikasikan ide dan gagasan bakal calon (Walikota dan Wakil Walikota) kepada masyarakat Cilegon,” harapnya.

Sebagai partai politik, kata Masrori, PAN bertanggung jawab untuk menyodorkan calon-calon pemimpin yang dikehendaki oleh masyarakat Kota Cilegon.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam penyampaian visi misi, pihaknya lebih mendahulukan Kota Cilegon, di samping ada Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Pasalnya, dinamika politik pada Pilkada Kota Cilegon lebih dinamis dan meriah. Karena PAN ingin menyambut semangat perubahan Kota Cilegon.

“Gelora perubahan, semangat perubahan kita mulai,” tukasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat 11 nama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon di PAN. Rinciannya, untuk calon wali kota yaitu Dede Rohana, H Awab, H Reno Yanuar, Hj Ratu Ati Marliati, H Helldy Agustian, dan H Faturrohman.

Sedangkan untuk calon wakil walikota yaitu Alawi Mahmud, H. Iye Iman Rohiman, H. Edison Sitorus, H. Malim Hander Joni, dan Ahmad Suhandi. (*/Qih)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien