Bhayangkara Mulia

Hadapi Pilkada 2020, PKB Banten Perluas Jaringan Struktur

0

SERANG – Jelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di empat kabupaten/kota yang ada di Banten dan mempersiapkan peran partai menuju Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten akan konsentrasi pada penguatan struktur partai hingga tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC).

PKB yang merupakan salah satu dari lima pemenang pada Pemiliham Umum (Pemilu) 2019 dengan perolehan suara sebanyak 13.570.097 atau 9,69 persen, mengalami kenaikan dari perolehan suara tahun 2014. Kenaikan ini merupakan buah dari konsolidasi sistematis struktur partai di setiap wilayah di tanah air.

Bhayangkara rosyid

Menanggapi kenaikan tersebut Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi menyampaikan terima kasih pada segenap pengurus PKB di Banten yang terdiri dari delapam kabupaten/kota yang berkumpul pada acara “Worshop Penguatan Peran Caleg dan DPRD PKB Pada Optimalisasi dan Perluasan Jaringan Struktur Partai”, yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Serang. Sabtu (11/1/2020).

“Kami akan lakukan perluasan jaringan struktur, ranting akan dibuat lebih gemuk, kalau kemarin penyebarannya belum merata kita harapkan dengan keterlibatan seluruh anggota akan lebih luas sebarannya,” kata Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi kepada awak media.

Kpu

Hal ini juga dilakukan katanya, untuk memperkuat institusi partai PKB ke depan, terutama jelang Pilkada 2020 dan pemilu 2024, termasuk penataan pengurus di tingkat DPW, DPC dan PAC.

“Kita targetkan dalam waktu 6 bulan ini PAC sudah harus terbentuk kemudian target kita 8 bulan seluruh ranting harus terbentuk seluruh Banten,” tambahnya.

Di lain sisi, pihaknya sangat memprioritaskan kader potensialnya dalam mengikuti Pilkada 2020.

“Pilkada serentak kita akan terus melakukan kajian-kajian di tingkat kabupaten kalau ada kader yang akan maju dan kita akan prioritaskan kader,” kata Fauzi.

Dikatakannya, PKB Banten tentu akan mendorong dan mendukung bilamana kader-kader terbaiknya memenuhi syarat, sesuai dengan keputusan DPP PKB. (*/Qih)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi