Kembangkan SDM, IMC Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar

Dprd ied

CILEGON – Sebagai organisasi mahasiswa kedaerahan, selain ikut mengawal pembangunan oleh pemerintah daerah, Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) juga ikut berperan dalam pembangunan SDM dengan menggelar Turnamen Futsal untuk kalangan pelajar SLTA dari Kota Cilegon dan Serang. Turnamen ini digelar di GOR Mandiri, Sabtu hingga Minggu (11-12/1/2019).

“IMC masih terus eksis sampai hari ini, selain mengkritisi dan mengontrol pemerintah, dengan turnamen futsal ini juga mencoba membentuk SDM dalam hal yang positif, dan pada acara ini para pelajar yang terlibat,” ujar Ketua Panita Pelaksana, M. Fikri.

Dalam kegiatan yang secara teknis dilakukan oleh IMC Kedutaan Al-Khairiyah di Bidang Minat dan Bakat ini, diikuti oleh 22 tim atau peserta dari masing-masing sekolah SLTA sederajat. Para pemain serta supporter yang antusias memenuhi area GOR Mandiri.

“Namun atas kerjasama seluruh elemen yang dalam hal ini panitia dan keluarga besar IMC, hal tersebut mampu diatasi, dan hal-hal yang tidak diinginkan mampu diatasi bersama,” ujarnya.

dprd tangsel

Dalam babak penyisihan dengan sistem gugur, banyak tim yang berguguran juga banyak tim yang terus melaju sampai ke partai puncak yang menyisakan antara SMAN 8 Kota Serang vs MAN 1 Kota Cilegon.

“Akhirnya SMAN 8 Kota Serang keluar sebagai juara dalam turnamen kali ini, disusul oleh MAN 1 Kota Cilegon sebagai Runer up dan SMA Al-Khairiyah A sebagai juara ke-3. Selain juara-juara di atas ada dua kategori yang diperebutkan, yaitu tim terfavorit yang diraih oleh MAN 2 Kota Cilegon, kemudian Nurdin Bahrudin dari SMAN 8 Kota Serang sebagai top score dalam turnamen ini,” jelas Fikri.

Pihaknya berharap, semua peserta bisa terus mengembangkan potensinya di bidang olahraga Futsal. Dan untuk tim yang belum beruntung menjadi juara, agar tidak berkecil hati dengan terus berlatih dan menjadi bahan evaluasi masing-masing.

“Adapun kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan kali ini kami segenap panitia IMC Futsal Turnamen mohon maaf dan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta dan pihak yang terlibat,” tandasnya. (*/Ilung)

Golkat ied