www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT Gerinda utama

DPD PERKINDO Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Lebak

0

LEBAK – Bencana banjir dan longsor yang menimpa wilayah Kabupaten Lebak, masih menyisakan duka dan nestapa bagi para korban dan masyarakat sekitar.

Namun bersyukurnya, di tengah duka tersebut ternyata banyak pihak dari berbagai kalangan memiliki rasa kepedulian untuk membantu penanggulangan pasca bencana, terutama membantu kebutuhan hidup para korban.

Salah satu elemen masyarakat yang membuktikan nilai kepeduliannya adalah para konsultan profesional yang tergabung dalam organisasi PERKINDO (Persatuan Konsultan Indonesia). Sejumlah pengurus dan anggota DPD PERKINDO Provinsi Banten ikut hadir di lokasi bencana Lebak, serta menyalurkan bantuan untuk para korban.

Bantuan untuk para korban diserahkan oleh DPD PERKINDO melalui Posko Pokja Relawan Banten dan FBn, di Kecamatan Cipanas, Lebak, Rabu (15/1/2020).

Sejumlah pengurus PERKINDO berusaha untuk mendatangi lokasi terdampak bencana, sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada pada korban.

HUT Fakta AK

“Kami hadir di sini sebagai wujud kepedulian kami terhadap korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebak,” ujar Asep D Sukwandy, selaku Wasekjend DPP PERKINDO kepada wartawan.

Bantuan yang disalurkan berupa bareng-bareng yang dibutuhkan para korban, diantaranya bahan makanan dan sandang. Seperti beras, mie instan, air mineral, keperluan balita, keperluan wanita dan alat kebersihan.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para korban, di atas segalanya semoga para korban diberikan kesabaran, dan pemulihan pasca bencana agar dapat dilakukan secara cepat dan cermat,” ungkap Asep D Sukwandy menambahkan.

Aksi kepedulian para pengurus DPD PERKINDO Banten saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Cipanas, Lebak / Dok

Sementara diketahui, dari luasnya wilayah terdampak bencana di Kabupaten Lebak, tentu tidak mudah dan butuh waktu lama untuk penanggulangan serta rehabilitasi pasca bencana tersebut.

Terlebih, akibat bencana banjir dan tanah longsor kali ini, banyak infrastruktur dan fasilitas publik yang mengalami kerusakan, seperti jalan, jembatan, sekolah dan gedung-gedung pemerintah.

Menurut Ir. Rizki Kurniawan, Sekretaris DPD PERKINDO Banten, pihaknya siap bersinergi dan membantu pemerintah dalam hal upaya rehabilitasi infrastruktur dan fasilitas publik.

Upaya rehabilitasi pasca bencana, dikatakan Ir Rizki, harus mendapatkan prioritas dan perhatian serius, agar masyarakat terdampak bisa segera kembali melanjutkan kehidupan dengan baik.

“PERKINDO sebagai asosiasi badan usaha konsultan di Provinsi Banten, jika diminta oleh Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Lebak siap membantu untuk memberikan jasa konsultansi baik itu pembuatan DED infrastruktur yang rusak atau pengawasan konsultan terhadap proyek perbaikan infrastruktur terdampak bencana,” jelas Ir Rizki. (*/Red)

Bank Banten

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien