www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT Gerinda utama

Kegiatan OPD Kurang Publikasi, Walikota Serang Geram

0

SERANG – Walikota Serang Syafrudin geram lantaran masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yang belum optimal dalam memberi layanan informasi kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Syafrudin saat menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Jumat (17/1/2020) pagi, di halaman Puspemkot Serang.

“Mempublikasikan kegiatan kita itu penting, karena bagaimanapun juga Pemerintah Kota Serang ini dari jajaran Kepala OPD sampai ke bawah kita menggunakan APBD. Anggaran APBD ini berasal dari masyarakat,” ucapnya di hadapan seluruh ASN Pemerintahan Kota Serang.

Dengan tegas, Syafrudin meminta kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkot Serang untuk rutin mempublikasikan setiap kegiatan yang dilakukan kepada seluruh masyarakat Kota Serang agar ada transparansi informasi publik.

“Biar bagaimanapun, masyarakat harus tahu apa sih yang dikerjakan kita setiap hari, apa yang dikerjakan kepala kelurahan, apa yang dikerjakan oleh camat se-Kota Serang ini. Jangan hanya publikasi di grup WA saja, tapi harus ke masyarakat juga,” ungkapnya.

HUT Fakta AK

Selain itu, Syafrudin pun meminta kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkot Serang agar memiliki akun-akun media sosial yang aktif menginformasikan segala kegiatan yang dilakukan masing-masing OPD.

“Masing-masing OPD, Kecamatan dan Kelurahan harus punya akun sendiri, biar masyarakat tahu kita kerja untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi,” pintanya.

Bukan hanya itu, Syafrudin pun memberikan teguran kepada ASN di tingkat Kecamatan dan Kelurahan soal pemasangan lambang negara, foto kepala negara dan foto kepala daerah yang kerap salah dalam penempatannya.

“Pemasangan foto kepala daerah di ruangan masing-masing, di tingkat kelurahan saja kadang salah, di tatanan itu saja tidak mengerti. Lambang negara, foto kepala daerah dan wakil kemudian atasnya foto presiden dan wakil itu harus tau dimana posisi-posisinya. Pasang itu aja salah, jendel,” tegurnya.

Untuk itu, ia pun berpesan kepada seluruh tatanan Aaparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Serang untuk bisa memperbaiki kinerja kedepan dimulai dari hal yang terkecil.

“Coba kita ini ASN, rata-rata sarjana. Jangan cuma pemasangan foto aja masih ada yang salah. Kalau yang belum ada foto segera beli, segera cari. Biar kita dalam menjalankan roda pemerintahan memperbaiki dari hal yang kecil dulu,” tandasnya.

Diketahui, upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Puspemkot Serang turut dihadiri oleh seluruh Lurah, Camat dan seluruh Kepala OPD yang berada di lingkungan Pemkot Serang. (*/YS)

Bank Banten

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien