www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT Gerinda utama

Pangdam III Siliwangi Tegaskan Forkopimda Banten Sudah Solid

0

SERANG – Panglima Komando Daerah Militer Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten sudah solid melakukan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara pemerintah daerah.

Hal itu disampaikan saat Pangdam III Siliwangi beserta rombongan melakukan silatuhrami dan tatap muka bersama Pemerintah Provinsi (Banten).

Kegiatan itu turut dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banten, Kepala Daerah kabupaten/kota, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Agus Sabar Santoso, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Andra soni.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengungkapkan, daerah Banten akhir-akhir ini kerap mengalami ujian, dengan didatangkan berbagai bencana alam. Seperti pada awal tahun 2020, setidaknya ada 5 kabupaten/kota yang diterjang banjir.

“Banten ini kan rawan bencana, jadi beberapa tahun terakhir ini kan banyak sekali bencana terjadi di Banten, tentu kita tingkatkan sinergitas,” ungkapnya, kepada awak media di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (16/1/2020) malam.

HUT Fakta AK

Bagusnya kata Nugroho, Forkopimda Banten telah mampu menjalankan konsolidasi yang baik, dan terlihat solid saat penangan bencana.

“Tadi Pak Gubernur ini kan mengatakan, Forkopimda di Banten ini sangat solid, sangat kuat. Tentu ke depan akan ditingkatkan lagi. Kita dari TNI Polri nya, kemudian dari Pemda, instansi-instansi yang lain itu sangat kompak, sehingga kalau kita bersama-sama tentu akan lebih mudah dalam mengatasi masalah,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, bahkan tak membantah saat disinggung apakah pihaknya berencana membuat tim yang mirip dengan Satgas Citarum Harum.

“Nanti kita akan bicarakan dengan Pak Gubernur,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, dalam waktu dekat ini dirinya akan turun langsung ke proyek strategis nasional (PSN) yang ada di Banten. Hal itu hanya sebagai penguatan, karena selama ini kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sangat baik oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Widiyatno.

“Sebenarnya untuk proyek strategis nasional, danrem sudah memantau semua. Saya juga akan cari waktu,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Kodam III Siliwangi. Dirinya juga mengaku Forkopimda di Banten sudah sangat kompak. Itu terbukti pada penanganan banjir dan longsor yang menerjang Banten awal tahun ini, dimana seluruh pihak saling bahu membahu.

“Forkopimda Banten solid. Lihat saat bencana, semua kompak, turun ke darat,” terangnya. (*/Qih)

Bank Banten

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien