www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT Gerinda utama

Permainan Ketat dan Imbang, Laga Persahabatan Tim Pemkot Cilegon vs Jaya Utama FC

0

CILEGON – Kesebelasan sepakbola yang merupakan Aparatur (ASN) Pemkot Cilegon menggelar pertandingan persahabatan dengan kesebelasan asal Link. Palas, Kelurahan Bendungan, yakni Jaya Utama FC di Lapangan Bonakarta, Jum’at (17/1/2020) sore.

Pada laga babak pertama, kedua tim nampak masih melakukan penjajakan permainan lawan. Kedua tim terlihat bermain santai. Permainan dan aliran bola yang berjalan lamban membuat pertandingan terlihat monoton. Tidak banyak peluang yang tercipta, dan hingga akhir babak pertama skor masih tetap 0-0.

Menurut Ketua Tim sekaligus pemain Pemkot Cilegon FC, Sakri Jasiman, laga persahabatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi antar aparatur OPD di lingkungan Pemkot Cilegon dengan masyarakat pegiat olahraga sepakbola.

“Silaturahmi yang utama, antar OPD, kecamatan, kelurahan, masyarakat yang hobi bola. Kita dengan kesibukan kerja dari Senin sampai Jum’at, biar gerak lah dengan olahraga biar sehat,” ujar Sakri saat ditemui pada jeda waktu istirahat babak pertama.

Kabid Sandi dan Statistik Kominfo Cilegon ini menjelaskan, tim sepakbola ASN Pemkot Cilegon memiliki jadwal rutin latihan setiap hari Jum’at, selain menggelar pertandingan persahabatan dengan tim lain.

HUT Fakta AK

“Kalau kumpul semua bisa 4 tim, ini gabungan usia bebas, tim 40 ke atas juga ikut main. Kayak saya ini, ya untuk jaga kesehatan. Selain seneng bola ya silaturahmi,” ungkap Sakri.

Sementara itu, Kepala Manajer Jaya Utama FC, Mulyani mengatakan, meski pada laga persahabatan ini pihaknya yang diundang dan untuk silaturahmi, ia menilai laga ini penting untuk mengasah skill para pemainnya.

“Untuk silaturahmi saja antar insan bola, apalagi banyak pemain baru ya sekalian untuk mengasah skill dan jam terbang atau pengalaman. Pemain inti yang waktu Piala Walikota 2019 kita juara 3 kemarin, mungkin hanya ada 60 persen saja,” ujarnya.

Official dan para pemain Jaya Utama FC bersyukur bahwa pegiat sepakbola di Kota Cilegon sangat harmonis dan erat jalinan silaturahminya.

“Ya kita apresiasi Tim Pemkot yang sudah mengajak masyarakat dalam laga ini, semoga silaturahmi bisa terus terjaga. Baik antar pemerintah dan masyarakat, maupun antar sesama pemain sepakbola,” tuturnya.

Sedangkan saat memasuki babak kedua, tensi permainan mulai meningkat, kedua tim langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan. Penyerang Jaya Utama FC berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama, 0-1 untuk Jaya Utama FC.

Pemkot Cilegon FC pun langsung menurunkan pemain andalannya untuk mengejar ketertinggalan, dan hasilnya bisa berbalik unggul 2-1. Jual beli serangan pun terjadi, pemain Jaya Utama kembali mencetak gol dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Namun di sisa waktu 5 menit terakhir, Pemkot Cilegon kembali unggul 3-2 setelah penyerangnya mencetak gol cantik dengan melewati pemain dan kiper lawan.

Sempat dikira akan kalah pada pertandingan ini, ternyata masih ada pemain Jaya Utama FC yang berhasil mencetak gol dramatis di detik-detik terakhir. Kedudukan imbang 3-3 pun menutup laga persahabatan tersebut. (*/Ilung)

Bank Banten

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...

error: www.faktabanten.co.id
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien

Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/opt/alt/php56/var/lib/php/session) in Unknown on line 0