Iti Minta Menhub Dukung Pembangunan Akses Wisata Lebak

Lmp-dindik-helldy

SERANG – Kehadiran Pemerintah Pusat ke satu daerah bisa dibilang menjadi sesuatu hal yang jarang. Oleh karena itu, kehadiran seorang menteri ke daerah biasanya dijadikan momentum oleh para Kepala Daerah untuk menyampaikan pengajuan dan usulan dalam meningkatkan pembangunan daerahnya.

Nampaknya, hal itu pun yang dilakukan Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jaya saat menerima kunjungan kerja dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya ke beberapa Stasiun Kereta Api yang ada di Provinsi Banten.

Meski perkeretaapian dari Jakarta (Tanah Abang – Lebak (Maja) sudah berubah menjadi Kereta Rel Listrik (KRL) sejak tahun 2016, tetap membuat Iti Octavia mengutarakan keinginannya kepada Pemerintah Pusat agar mendukung kinerjanya dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Visi misi kami terkait dengan pariwisata, tentunya kami meminta dukungan Pak Menteri untuk pariwisata. Salah satunya untuk pembangunan terminal wisata baduy dan shelter angkutan bandara dari Lebak ke Bandara Soekarno-Hatta,” ucap Iti saat mendampingi Menteri Perhubungan (Budi Karya) saat melakukan inspeksi ke Stasiun Kereta Api Kelas II Serang, Kota Serang, Sabtu (18/1/2020).

ks-ip-helldy

Bukan hanya itu, Iti pun mengutarakan keinginannya kepada Pemerintah Pusat untuk segera membangun akses transportasi yang baik di jalur-jalur menuju area wisata yang ada di Kabupaten Lebak, sehingga bisa lebih menarik wisatawan.

“Kita juga minta dukungan transportasi lainnya untuk pariwisata Lebak, seperti jalur Baduy, Rangkas, Citorek,” tukasnya.

Iti yang tiba di Stasiun Serang sekitar pukul 14.00 WIB bersama rombongan Menhub dengan menaiki kereta inspeksi milik PT. INKA, setelah bertolak dari Stasiun Rangkas.

Terpantau, pasca rombongan Menhub bertolak dari Stasiun Serang menuju ke Jakarta, sekitar pukul. 15.00 WIB. Iti Octavia pun lanngsung kembali ke Lebak dengan menggunakan mobil yang sudah menunggunya di pelataran parkir Stasiun Serang. (*/YS)

bb-pcm-helldy
Pagem