Kuatkan Sinergitas, Pimpinan DPRD Banten Sambangi Grup 1 Kopassus

Dprd ied

SERANG – Dalam rangka melakukan kunjungan kerja membangun dan menguatkan sinergitas, Ketua beserta semua Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten menyambangi Asrama Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Jl. Cilegon-Merak, Taman Baru, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (23/1/2020).

Turut hadir Sekretaris DPRD Banten Deni E Hermawan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) M Yanuar, dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten Robby Cahyadi.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan beserta rombongan menyambut baik kedatangan pimpinan DPRD Banten tersebut.

“Kami berharap dengan kedatangan Bapak-bapak (pimpinan DPRD) sekalian bisa menjalin silatuhrami (ke depannya) kepada Grup 1 Kopassus. Sehingga kami berharap kerja sama yang sudah terjalin bisa makin erat dan sinergi,” terangnya.

dprd tangsel

Ketua DPRD Banten Andra Soni dalam kesempatan ini, selain menyampaikan tugas dan fungsi DPRD, tidak lupa juga ia memperkenalkan struktur pimpinan DPRD beserta keterwakilan dari Pemerintah Provinsi Banten kepada Komandan Grup 1 Kopassus.

Andra juga berharap Keluarga Grup 1 Kopassus memberi masukan dan saran kepada legislatif dan eksekutif.

Ia melihat jika selama ini Prajurit Grup 1 Kopassus memiliki nilai lebih dalam menjalankan tugas. Kedisiplinan yang dirawat menjadi motivasi tersendiri bagi Anggota DPRD Banten untuk bisa menerapkannya pada hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat.

“Disiplinnya Kopassus luar biasa bagi kami,
dan ini menjadi contoh kepada kami bagaimana disiplin memperjuangkan hak rakyat. Mudah-mudahan disiplin ini bisa tertular,” terang Andra.

Selain itu, dalam kesempatan ini pimpinan DPRD Banten turut ikut dalam penaburan 22.000 bibit ikan ke salah satu kolam di lingkungan Asrama Grup 1 Kopassus. Diantaranya ikan tawes 12000, ikan nila 7000, Ikan Mas 3000, serta 200 Kilo gram Ikan Mas Konsumsi. (*/Qih)

Golkat ied