www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

Baznas Bantu Bangun Rumah Warga Citangkil yang Roboh

0

CILEGON – Hamsin (45) anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) warga link Ceriu Kidul, RT 01 RW 06, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil yang rumahnya ambruk diterjang angin kencang disertai hujan lebat akhirnya mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon.

Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp20 juta yang langsung diserahkan oleh pihak Baznas dengan di dampingi Sekretaris Lurah (Seklur), para Kepala Seksi Kelurahan Samangraya, dan RT setempat.

Yayat Supriyadi, Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon mengatakan, bantuan yang diberikan ini adalah salah satu bagian upaya dari Baznas kepada keluarga Hamsin yang rumahnya roboh diterjang angin kencang dan hujan lebat.

“Setelah kita cek ke lapangan, lihat kondisi dan kita rapatkan kepada pengurus Baznas yang lain selanjutnya hari Kamis (23/1) ini kami langsung menyalurkan bantuan uang sebesar Rp20 juta, semoga dengan bantuan ini Pak Hamsin bisa mempunyai rumah yang layak,” katanya.

Sekretaris Lurah Samangraya Furqon mengatakan, pihaknya akan menggunakan uang bantuan ini dengan sebaik – baiknya untuk pembangunan rumah Pak Hamsin.

“Besok (Jumat) pihak kami akan melakukan pengukuran terlebih dahulu, untuk membuat Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dan apa saja yang perlu dibeli dan apa saja yang akan diperbaiki,” katanya.

Untuk membangun lanjutnya, ia akan melibatkan warga setempat untuk membantu dengan bergotong-royong.

“Mohon doa, semoga dalam pembangunan ini tidak ada kendala, dan saya berharap warga setempat untuk membantu dengan bergotong-royong,” katanya.

Di tenpat yang sama, Sekretaris RT 01 lingkungan Ceriu Kidul Subaedi berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu warganya.

“Saya dari Pengurus RT mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak terutama Kelurahan, Dinsos, BPBD, DPRD, Baznas dan Media Fakta Banten yang sudah membantu keluarga Hamsin,” katanya.

Sementara itu Hamsin mengaku terharu dengan upaya banyak pihak yang membantu memperbaiki rumahnya.

“Saya tidak bisa membalas budi baik semuanya, biarlah Allah saja yang membalas budi baik semuanya,” ucap Hamsin. (*/Red)

Loading...

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...