Gerak Cepat, Camat dan Warga Perbaiki Jalan Rusak di Ciwedus

Dprd ied

CILEGON – Camat Cilegon, Zainal Musaddad beserta jajarannya mengajak pemerintah Kelurahan Ciwedus, Ketua RT/RW dan warga Link. Gedung Bulus melakukan gotong-royong menambal lubang pada Jalan Jombang Kali-JLS yang rusak parah, Jumat (24/1/2020) pagi.

Menurut Camat yang akrab disapa Pak Idad ini, ciri orang yang beriman kepada Allah adalah orang yang menjaga kebersihan lingkungannya dan ciri orang yang tidak bersyukur atas nikmat Allah adalah orang yang mengetahui hakikatnya, tapi tidak melaksanakan syariatnya serta tidak peduli dengan lingkungannya.

“Ada orang yang peduli tapi mereka ga mau tahu, ada juga orang yang gak mau tahu tapi peduli dengan lingkungannya” tuturnya, kepada Fakta Banten.

Lebih lanjut, Idad juga menjelaskan, kegiatan gotong-royong tersebut untuk menyikapi kerusakan Jalan Jombang Kali-JLS di titik Kedung Bulus, Kelurahan Ciwedus yang rusak akibat terkikis air hujan. Meski pihaknya juga sudah responsif menyampaikan aspirasi masyarakat melalui dinas teknis terkait.

dprd tangsel

“Saya sudah cerewet menyampaikan kepada Dinas PU, tapi hingga saat ini belum diperbaiki, katanya sih dalam waktu dekat,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya mengambil langkah cepat dan strategis, Camat Cilegon mengajak Lurah Ciwedus beserta Staf, RT/RW dan masyarakat untuk gotong-royong Jumat Bersih dengan memperbaiki jalan yang rusak berlubang.

Dalam hal ini, Idad menuturkan soal pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga tanggung jawab masyarakat untuk menjaga dan memeliharanya.

“Masyarakat juga harus punya rasa tanggung jawab karena pembangunan itu hakikatnya dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat. Sambil menunggu jalan diaspal dalam waktu dekat, kita perbaiki jalan yang rusak parah ini. Alhamdulillah sudh bagus dan sudah rata gak ada lagi berlubang besar, tadi sudah kita urug dengan batu koral,” tuturnya.

“Semoga awet hingga jalan itu lebih bagus lagi diaspal oleh Dinas PU,” harapnya. (*/Ilung)

Golkat ied