Warga Kedawung: Sering Banjir, Camat dan Pemkot Tak Pernah Peduli

Dprd ied

CILEGON – Meski lingkungannya kerap menjadi tempat langganan banjir, warga Link Kedawung, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta menuding pihak Kecamatan Purwakarta dan Walikota Cilegon tidak pernah memberikan perhatian.

“Warga Link. Kedawung selalu jadi langganan banjir. Hanya Pak Lurah Tegal Bunder Pak Suedi, Bhabinsa dan Kamtibmas yang aktif memberikan perhatian kepada warga kami. Camat, Sekmat Wakil Walikota dan Walikota Cilegon tidak pernah memberikan perhatian kepada warga kami yang selalu menjadi langganan banjir,” ungkap Tokoh Pemuda setempat, Toni Haryanto kepada Fakta Banten, Selasa (28/1/2020).

Padahal kata Toni, pihaknya sudah berupaya menyampaikan kebutuhan peralatan kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon untuk dilakukannya normalisasi aliran Kali yang ada di lingkungan tersebut.

dprd tangsel

“Kami dan lurah sudah mengajukan kepada Dinas PU Cilegon untuk memberikan solusi masalah banjir di lingkungan kami. Kami hanya butuh alat berat ekscavator untuk mengeruk sungai-sungai di lingkungan kami,” ujarnya.

Toni berharap, segera adanya tindakan untuk menormalisasi Kali sebagai solusi untuk mencegah kembali terjadinya banjir.

“Karena hanya dengan diperdalam sungai lah solusinya. Tapi pihak Dinas PU tidak pernah ada tindakan,” tandasnya. (*/Ilung)

Golkat ied