Komunitas SOHIB Cilegon, Tempati Kantor Baru dan Tambah Fasilitas Layanan Publik

CILEGON – Komunitas Sobat Haji Muhib (SOHIB) diketahui terus meningkatkan kualitas infrastruktur organisasinya, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat luas, khususnya di Kota Cilegon.

Selain personel Tim Relawan SOHIB yang terus bertambah dan tersebar di 8 kecamatan Se-Kota Cilegon, saat ini mereka juga menempati gedung baru 3 lantai yang representatif, beralamat di Jalan Purbaya, Blok E, Nomor 275, Kecamatan Cilegon dekat Kantor Kejaksaan Negeri.

Tim SOHIB juga kini memiliki fasilitas mobil ambulance untuk operasional pelayanan kesehatan warga Kota Cilegon. Layanan ambulance ini diberikan gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun untuk membantu masyarakat.

“Jika ada masyarakat tidak mampu sedang kena musibah, pelayanan ambulance ini siap membantu dan semuanya gratis,” ujar Winarno, Koordinator Relawan SOHIB kepada wartawan, Sabtu (1/2/2020).

Kartini dprd serang
Kantor baru 3 lantai yang jadi basecamp Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SOHIB, dan juga fasilitas ambulans gratis untuk pelayanan sosial membantu masyarakat / Dok

Diketahui Tim SOHIB selain bergerak di bidang sosial, juga merupakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang membantu menangani perkara hukum yang dialami masyarakat kurang mampu. Layanan bantuan hukum dari LBH SOHIB diberikan gratis, hingga ke penyelesaian perkara di pengadilan.

LBH SOHIB memiliki personel 7 orang pengacara muda yang cerdas dan energik. Dan selama 4 tahun kiprahnya, LBH di bawah binaan langsung Pengacara Senior, Haji Muhibudin ini, telah banyak membantu kalangan masyarakat kurang mampu. Rata-rata per tahun, LBH SOHIB telah menangani sekitar 30 kasus.

“Kawan-kawan di SOHIB terus berbenah dan meningkatkan kualitas serta kepedulian. Harapannya bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujar Haji Muhibudin, Pembina SOHIB.

Dengan fasilitas baru dan personel yang profesional, menjadikan Tim SOHIB akan lebih bersemangat dan maksimal dalam kiprah sosialnya untuk masyarakat Kota Cilegon kedepannya. (*/Red/Angga)

Polda