mulia hut ri

Warga Diharap Aktif Jadi Endorse Wisata di Lebak

0
1. Gembong 2. Ade Awaludin 3. M. Nawa Said

LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui dinas Pariwisata setempat mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif dalam meng-endorse (mendukung atau merekomendasikan) destinasi wisata yang ada di wilayah masing-masing. Dengan begitu, harapan terciptanya visi misi Bupati agar Lebak sebagai Destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal dapat terwujud dengan baik.

Harapan agar seluruh elemen masyarakat agar menjadi endorse destinasi wisata tersebut dilontarkan oleh Imam Rismahayadi, Plt kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak pada acara rapat Koordinasi penggiat pariwisata Kabupaten Lebak yang berlangsung di Wisma Sugri, Selasa (4/2/2020).

M. Adam

“Kita mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat bisa menjadi Endorse di tempat-tempat wisata yang ada di lingkungannya. Saya rasa hal tersebut sangat positif sekali, jadi secara langsung telah ikut berpartisipasi memajukan destinasi wisata yang ada di Lebak,” kata Imam dalam sambutannya.

Dikatakan Imam lagi, kini sudah saatnya masyarakat Lebak berperan aktif dalam memajukan destinasi wisata. Lantaran, saat ini sudah bukan zamannya lagi menjadi penonton di daerah sendiri, objek- objek wisata kata Imam sangat banyak, tinggal masyarakat melalui pemerintahan desa ikut membuka dan mengoptimalkan calon detinasi wisatanya, dalam hal ini tentu pemerintah daerah akan memberikan dukungan.

1. Demokrat Banten 2. Helldy-Sanuji 3. Ade Hidayat

Dalam hal ini kata Imam, ada beberapa keunggulan destinasi wisata di Lebak yang perlu digali kembali. Apalagi, beberapa elemen penggiat wisata semisal Kelompok sadar wisata (Pokdarwis), Balawista dan elemen lainnya siap mengawal dan bersama-sama untuk mewujudkan visi dan misi Bupati di bidang pariwisata.

“Lebak memiliki semuanya, sumber daya alamnya oke, sumber daya manusianya oke, jadi tinggal dipadukan saja. Pokdarwis, Balawista, bahkan PWI siap mengawal agar visi dan misi bupati Lebak dibidang Pariwisata dapat tercapai,” ujar Imam.

Jadi kata Imam, mulai dari masyarakat biasa, kepala desa, penggiat wisata, LSM, wartawan yang ada di Lebak, diharapkan bahu membahu agar dunia Pariwisata menjadi andalan. Intinya semua stakeholder harus menjadi pelaku.

Selain Dinas Pariwisata, pada acara rakor tersebut juga dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Koperasi dan UKM, HPI Lebak, Paguyuban Saija Adinda, Pokdarwis, Balawista, Paguyuban Seni Rupa, PHRI Lebak, Agen Travel, APGI, PWI Lebak dan lain lain.

Agus Djaelani, anggota seksi Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak yang mewakili ketua PWI Lebak mengatakan, ia atas restu dari ketua PWI Lebak akan mendukung apapun langkah yang akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata, dengan harapan agar visi dan misi bupati Lebak dibidang Pariwisata dapat terwujud. (*/Lbk1)

1. Sanuji PKS 2. Budi Rustandi 3. H. Rosyid
Royale Krakatau
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi