Ied_Helldy_PP_Mulia

Perampok yang Tertangkap di Cimarga Lebak Salah Satunya Asal Palembang

0
Corona serang

LEBAK – Sedikitnya, uang tunai senilai Rp 150 juta di dalam kantong plastik berwarna hitam, nyaris digondol dua pelaku perampokan. Beruntung, satu dari kedua pelaku perampokan tidak bisa berkutik setelah berhasil dilumpuhkan oleh sejumlah warga di Kampung Pasir Roko, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

“Awalnya korban telah mengambil uang senilai Rp 150 juta di salah satu bank lokal yang ada di Rangkasbitung, sekitar pukul 13.00 Wib. Didampingi saksi (F) yang merupakan istri korban,” kata Kapolsek Cimarga, Iptu Ahmad Rifai, saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya, Rabu (5/2/2020).

Dijelaskan Iptu Ahmad Rifai, setelah korban bersama (F) sudah tiba di halaman kediaman sekaligus pondok pesantren milik orang tuanya, beberapa detik kemudian datang seorang laki-laki menghampirinya dan membuka pintu bagian depan mobil dan mengambil uang yang pada saat itu terbungkus di plsatik hitam yang tersimpan di bagian bawah jok depan mobil.

Ied_Bmpp_Kuswandi
Ied_Ali rido_Tabib

“Karena melihat pelaku telah berhasil mengambil uang miliknya, korban pun berteriak kencang sambil menyerukan maling-maling dan bergegas keluar mengejar pelaku yang sudah mengendarai kendaraan jenis roda dua,” ungkapnya.

Kemudian, kata Kapolsek, insiden adu fisik antara pelaku dan korban sempat terjadi. Setelah, korban menendang kendaraan yang dikemudikan oleh pelaku hingga terjatuh. Bahkan korban berhasil mengambil kembali uang yang hendak dibawa lari oleh pelaku.

“Saat ini kita tengah mengamankan pelaku berikut barang buktinya, seperti satu bungkus plastik warna hitam yang berisikan uang, satu unit kendaraan R4 Toyota lgx warna biru milik korban dan satu unit kendaraan R2 yamaha N-Mx ditambah satu bungkus plastik putih yang berisikan kunci leter T milik pelaku,” ujarnya.

Iptu Ahmad Rifai menambahkan, satu pelaku IA atau SA (35) merupakan warga asal Palembang yang saat ini tinggal di Kampung Warung Jauh Gria Barokah, Kabupaten Serang. (*/Lbk1)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi