www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten
HUT Gerinda utama

Bakal Jadi Penyangga Ibukota, Bupati Minta Pers Promosikan Kabupaten Banjar

0
Bank Banten

BANJAR — Bupati Banjar KH. Khalilurrahman berharap insan pers dapat membantu mempromosikan berbagai potensi di Kabupaten Banjar. Terlebih menurut Khalilurrahman, nantinya Kabupaten Banjar akan menjadi daerah penyangga ibukota yang tengah disiapkan pemerintah pusat.

“Kami berharap seluruh insan pers bisa mempromosikan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Banjar,” ujar Khailulrrahman dalam sambutannya di acara Ramah Tamah Bupati Banjar Bersama Para Jurnalis Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di halaman kantor Bupati Banjar, Jumat, (7/2/2020).

Khailulrrahman mengatakan dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 517 ribu lebih, Kabupaten Banjar memiliki berbagai sektor unggulan seperti perikanan, pertanian dan holtikultura. Tentunya hal tersebut diyakini Khalilurrahman, akan semakin berkembang setelah menjadi daerah penyangga ibukota.

“Untuk sektor perikanan bahkan Banjar menjadi daerah penghasil perikanan terbesar di Kalimantan,” ucap Bupati.

Sementara itu Ketua SMSI Pusat Firdaus mengatakan, saat ini perkembangan dunia pers sudah sangat berkembang pusat. Bahkan meskipun merupakan organisasi pers baru, namun saat ini SMSI telah memiliki 1.071 anggota yang merupakan perusahaan pers media siber.

HUT Fakta AK

“Jadi bayangkan jika perusahaan pers yang tergabung di SMSI saja sudah mencapai 1.071 lebih, berapa insan media yang berada di bawah naungan SMSI,” jelas mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten ini.

Firdaus menambakan bahwa SMSI dibentuk dengan tujuan meningkatkan perekonomian khususnya disektor UMKM, karena selain pengusaha media besar, di SMSI juga tidak sedikit pengusaha yang hanya memiliki modal sedikit. Selain itu SMSI juga dijadkan sebagai wadah pembinaan kepada perusahaan pers agar mampu membina para pekerjanya menjadi insan media yang taat dan menjalankan kode etik jurnalistik yang benar. (*/Red)

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...