SMAN 1 Rangkasbitung Sabet Juara 1 Basket Ball Piala Osis SMAN 1 Panggarangan

Dprd ied

LEBAK – Tim bola Basket putra Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rangkasbitung berhasil menjuarai turnamen Basket Ball Competition tingkat SMA se-Kabupaten Lebak yang digelar oleh organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMAN 1 Panggarangan pada 12-25 Februari 2020.

Di posisi kedua, diraih tim Basket SMAN 1 Bayah, dan juara ketiga diraih oleh tim Basket putra SMAN 1 Cibeber.

Sementara, pada kategori Basket Putri, tim Basket SMAN 3 Rangkasbitung menjadi jawara, kemudian juara kedua diraih oleh tim Basket Putri SMAN 1 Wanasalam, dan juara ketiga diraih oleh SMAN 1 Panggarangan selaku tuan rumah.

dprd tangsel

Dikatakan Ujang Witanwi, kepala SMAN 1 Panggarangan, kejuaraan Basket Ball Competition antar SMA se-Kabupaten Lebak ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh OSIS SMAN 1 Panggarangan. Dengan harapan, digelarnya turnamen ini menjalin tali silaturahmi antar siswa SMA di Lebak, sekaligus mencari bibit-bibit berbakat di bidang olah raga Basket.

Kata Ujang, kali ini panitia mengusung tema menjalin silaturahmi dan menjunjung tinggi sportivitas dalam memajukan olah raga basket di Kabupaten Lebak.

“Sengaja kita usung tema ini, karena betapa pentingnya jalinan tali silaturahmi antar siswa SMA se-Lebak. Selain itu juga, ajang ini dijadikan ajang mencari bibit-bibit atlet Basket,” kata Ujang.

Untuk diketahui, turnamen Basket Ball Competition antar SMA se-Kabupaten Lebak ini diikuti oleh 12 sekolah. Serta kegiatan tersebut ditutup oleh Deni Husen Diani, pembina OSIS SMAN 1 Panggarangan. (*/Lbk1)

Golkat ied