Sanuji Pentamarta Ajak Warga Cintai Produk Lokal

0

LEBAK – Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamarta rupanya mempunyai kepedulian kepada para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Banten. Karena, ia selalu memakai serta membeli berbagai macam kebutuhan sehari-hari dari pelaku UKM, mulai dari urusan fashion, kuliner sampai dengan kerajinan olahan.

Seperti yang terekam dalam akun jejaring sosial FB-nya, mantan anggota DPRD Banten dua periode tersebut nampak elegan sedang memakai batik khas Lebak serta ikat kepala dari salah satu wilayah adat di Lebak. Kemudian, dalam unggahan fotonya tersebut, Sanuji memberikan Caption Cintai Produk Lokal.

Ketika ditanyakan perihal unggahannya di media sosial tersebut, Sanuji membenarkan jika ia selalu menyempatkan membeli produk-produk lokal yang berasal dari daerah di Provinsi Banten. Kata dia, untuk urusan fashion saja, ia memiliki koleksi batik dari daerah Lebak, Batik Banten, Batik Cilegon. Bahkan khusus Batik Lebak, ia mengaku mempunyai 13 koleksi motif Batik Lebak.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Saya di rumah mempunyai koleksi batik dari berbagai wilayah di Banten. Saya dari dulu mengoleksinya untuk digunakan pada acara-acara resmi dan kondangan,” kata Sanuji, ketika dihubungi via telepon selular, Senin (18/2/2020).

Lebih lanjut lagi, Sanuji mengajak agar masyarakat mendukung dan menggunakan semua produk warga Banten. Karena, dengan begitu secara tidak langsung sudah mendukung ekonomi rakyat dan mengembangkan usaha kecil warga UKM, dengan tujuan menghidupkan lapangan kerja.

“Kalau sudah begitu, Insya Allah lapangan kerja di Banten dapat terbuka lebar lagi bagi para pengangguran,” ujar Sanuji. (*/Lbk1)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi