PAN Terbitkan Rekomendasi Pilkada, Irna dan Haji Iye Diminta Galang Koalisi Parpol

Dprd ied

SERANG – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan rekomendasi kepada tiga bakal calon kepala daerah di Banten.

Rekomendasi diberikan kepada Masrori, selaku bakal calon Bupati Serang, yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten. Rekomendasi kedua kepada Irna Narulita, selaku bakal calon Bupati Pandeglang, dan yang ketiga kepada bakal calon Walikota Cilegon Haji Iye Iman Rohiman.

Ketua DPW PAN Banten, Masrori, mengingatkan kepada Irna Narulita dan Haji Iye Iman Rohiman, agar terus memperkuat jaringan, dengan melakukan upaya komunikasi politik.

dprd tangsel

“Harus membangun komunikasi politik dengan partai politik dan calon lain,” kata Masrori ditemui di Sekretariat DPW PAN Provinsi Banten, Taktakan, Kota Serang, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, penyerahan rekomendasi tersebut merupakan awal dari proses yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 di masing-masing daerah. Untuk itu Masrori mengingatkan dan meminta agar para bakal calon bisa melakukan hal yang sama dengan dirinya, seperti baru-baru ini membentuk koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang yang adil dan makmur, yang melibatkan 4 partai politik.

“Cilegon harus melakukan langkah-langkah yang ada di Kabupaten Serang, yaitu membentuk koalisi-koalisi. Dan Pandeglang, segera tuntaskan di periode kedua. Wakil sepenuhnya kita serahkan kepada Irna,” tegas mantan Anggota DPRD Kabupaten Serang itu.

Sementara untuk menghadapi Pilkada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), PAN hingga kini belum menerbitkan rekomendasi, lantaran DPW PAN Banten masih menunggu rekomendasi bakal calon dari DPD PAN Kota Tangsel. (*/Qih)

Golkat ied