Bupati Lebak Buka Lomba Dongeng dan Launching IPSA

Dprd ied

LEBAK – Dalam rangka melakukan upaya mencerdaskan anak bangsa, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) menyelenggarakan kegiatan Lomba Dongeng Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Lebak.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi para Asisten Daerah serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lebak, bertempat di Aula Diskerpus Kabupaten Lebak, Rabu (19/02/2020).

Dalam sambutannya, Iti berharap melalui kegiatan lomba dongeng ini bisa meningkatkan minat baca siswa-siswi di Lebak.

“Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan minat membaca untuk para siswa,” harap Iti.

Iti juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PT. Aksaramaya Jakarta yang telah membantu Kabupaten Lebak dalam upaya mencerdaskan anak bangsa melalui Aplikasi Indonesia Pustaka Saidjah Adinda (IPSA) yang kemudian dihibahkan kepada Kabuaten Lebak untuk dikelola.

dprd tangsel

“Semoga melalui E-book (buku elektronik) yang berbasis android dan komputer ini bisa di jangkau dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lebak dimanapun berada,” ucapnya.

Sementara itu perwakilan PT. Aksaramaya, Aang menyampaikan Aplikasi IPSA hadir di Kabuaten Lebak untuk memberikan informasi yang valid, juga sebagai salah satu solusi atas keterbatasan koleksi bahan Perpustakaan dalam bentuk buku cetak serta alternatif atas keterbatasan akses perpustakaan karena jarak tempuh yang teramat jauh.

“Semoga ini bisa membantu,” pungkas Aang.

Hani Heryani peserta lomba dongeng dari SMPN 1 Warunggunung mengatakan, kegiatan yang sangat positif ini mendapat antusias luar biasa dari sekolahnya.

“Ketika tahu ada kegiatan ini senang banget, temen-temen disekolah juga sangat tertarik, karena dari sini kita bisa melatih mental kita untuk berbicara didepan orang banyak,” ujar Hani. (*/Lbk1)

Golkat ied