Mendaftar ke KPU, KH Lukman Harun-Nasir Klaim Serahkan 29.200 Berkas Dukungan

CILEGON – Hari pertama penyerahan dokumen dukungan, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon KH Lukman Harun – Haji Nasir bersama dengan rombongan tim pemenangan mendatangi KPU Cilegon untuk menyerahkan berkas KTP dukungan, pada Rabu (19/2/2020).

Pasangan bakal calon KH Lukman Harun – Haji Nasir mengklaim telah menyerahkan sebanyak 29.200 KTP dukungan, yang kemudian akan dilakukan verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU Cilegon.

Dengan lebihnya berkas dukungan yang dipersyaratkan KPU Cilegon sebanyak 8,5 persen dari DPT atau 24.699, menurut pendiri Ponpes Al-Furqon Citangkil tersebut untuk mengantisipasi dukungan yang ganda.

“Tadi sudah kita saksikan bersama, diterima secara simbolis persayaratannya. Ada tim dan sudah menyiapkan lebih dari yang diminta,” kata KH Lukman saat ditemui wartawan.

Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi mengatakan, pihaknya akan menghitung jumlah berkas dukungan yang diserahkan, dan kemudian melakukan verifikasi, menyesuaikan data antara Silon dengan B1 KWK.

“Hal-hal yang akan kita cek dalam verifikasi administrasi pada tanggal 27 Februari sampai 26 Maret. Sesuai data penduduk gak, kevalidan itu kemudian akan kita cek dari mulai NIK, nama dan alamat. Semua harus sesuai,” jelas Irfan.

Jadwal penyerahan dukungan bakal calon dari jalur perseorangan sendiri dimulai pada hari ini Rabu 19 Februari hingga 23 Februari 2020 mendatang. (*/Ilung)

Honda