Tiga Balon Walikota Cilegon Jalur Perseorangan Sudah Serahkan Berkas Dukungan

CILEGON – Hingga hari terakhir penyerahan berkas dukungan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon jalur perseorangan, KPU Kota Cilegon telah menerima tiga berkas pasangan bakal calon. Ketiganya adalah pasangan Lukman Harun – Nasir, Ali Mujahidin- Lian Firman dan Malim Hander Joni – Hawasi Syabrawa.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi saat ditemui wartawan di ruangannya.

“Pada intinya ketiga pasang calon itu diterima untuk dilanjutkan ke proses Verifikasi Administrasi (Vermin),” kata Irfan.

Diketahui, pada hari pertama penyerahan berkas dukungan suara oleh Lukman Harun – Nasir dengan membawa jumlah dukungan suara sebanyak 29.200, yang memenuhi syarat (MS) adalah 27.803, sementara yang tidak memenuhi syarat (TMS) adalah 1.397.

Kemudian disusul pasangan Ali Mujahidin-Lian Firman pada Jumat (21/02/2020) dengan membawa berkas dukungan suara sebanyak 58.398, yang masuk memenuhi syarat (MS) adalah 55.633, sementara yang tidak memenuhi syarat (TMS) adalah 2.765.

Dan pada hari terakhir ini, pasangan Marlim Hander Joni dengan membawa 25.001 dukungan suara, yang memenuhi syarat (MS) adalah 24. 974 dan tidak memenuhi syarat (TMS) 27 dukungan.

Meski demikian, ketiga bakal calon tersebut akan melewati tahapan berikutnya yakni tahapan Verifikasi Administrasi yang akan dilakukan pada 27 Februari sampai 25 Maret 2020 yang dilanjutkan dengan verifikasi faktual. Dan pada bulan Mei, KPU Cilegon akan mengumumkan hasil lolos tidaknya ketiga pasangan bakal calon tersebut. (*/Ilung)

Honda