Aklamasi, Tatu Kembali Pimpin Golkar Banten

Dprd ied

SERANG – Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah kembali terpilih secara aklamasi memimpin partai tersebut di Provinsi Banten. Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 DPP Golkar Andika Hazrumy menyebut terpilihnya kembali Tatu tersebut sebagai bukti soliditas kader dan pengurus Partai Golkar di Banten.

“Saya kira ini bukti bahwa Golkar di Banten solid. Semua berpikir untuk kepentingan partai, bukan kepentingan pribadi atau kelompok,” kata Andika yang juga Wakil Gubernur Banten tersebut usai menghadiri Musyawarah Daerah ke V DPD Partai Golkar Banten di Hotel Ratu Horison Ultima , Kota Serang, Rabu (26/2/2020).
 
Menurut Andika, dalam momentum Pilkada 2020 Golkar di Banten bersama dengan Golkar Jawa Barat ditargetkan meraih  kemenangan di semua Pilkada, dalam rangka bekal untuk memenangi Pemilu 2024.

Sementara itu Wakil Ketua DPP Partai Golkar Roem Kono mengatakan, DPP juga mempercayakan Tatu untuk kembali memimpin Golkar di Banten. Hal itu dikarenakan, Tatu dinilai memiliki prestasi dalam memimpin Partai Golkar di Banten. Berkembangnya daerah- daerah di Banten di mana kader Golkar menjadi kepala daerahnya, dinilai DPP sebagai keberhasilan partai dalam membina kadernya. 

“Pembangunan yang luar biasa di Banten. Bahkan, pertumbuhan investasi di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, dan Kabupaten/Kota di  Tangerang itu kan mengalami peningkatan di bawah kepemimpinan kader-kader Golkar,” kata dia.

dprd tangsel

Lebih jauh Roem berpesan, agar Tatu sebagai Ketua DPD Golkar Banten terpilih, dapat menaikan elektabilitas partai Golkar sebesar 60 persen pada  Pilkada serentak 2020. 

“Dengan syarat semua Calon Kepala Daerah di Banten berasal dari kader. Mau jadi bupati walikota maupun wakilnya, yang penting dari Golkar,” jelas Roem.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Banten terpilih, Ratu Tatu Chasanah menyampaikan, siap mematuhi seluruh keputusan DPP melalui ketua umumnya, yakni Airlangga Hartarto.

“Saya dapat tugas di Banten, dari Pak Ketua Umum di empat daerah pada pilkada serentak harus menang semua. Mau posisi satu atau dua, yang penting kader Golkar. Saya pun siap untuk melakukannya dan menyusun startegi,” kata Tatu. (*/Red)

Golkat ied