www.faktabanten.co.id
Suara Merdeka Rakyat Banten

255 Sekolah Rusak Berat Di Pandeglang Terima Bantuan Perbaikan

0
Multi Group

PANDEGLANG – Ratusan bangunan sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Pandeglang pada tahun 2020 akan direhab. Perbaikan sekolah ini dalam kategori rusak sedang dan berat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, tahun ini ada sekitar 255 unit bangunan SD dan SMP yang akan dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Sekolah yang kita bangun tahun ini tersebar di 35 kecamatan di Pandeglang, dan mudah-mudahan bisa berjalan lancar dalam pelaksananya, ” kata Taufik, Rabu (26/02/2020)

Ia mengatakan, perbaikan sekolah tersebut untuk mendorong kualitas mutu pendidikan. Pihaknya berjanji akan berusaha merealisasikan semua sekolah mendapatkan perbaikan.

“Adanya pembangunan dapat meningkatkan pembelajaran, salah satunya menumbuhkan pendidikan karakter siswa,” ucapnya.

Jumat Berkah AK

Lanjut Taufik, berdasarkan data pada tahun-tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan telah membangun ribuan gedung SD dan SMP.

“Dari 5.710 bangunan SD dan SMP yang harus mendapat perbaikan, dan yang sudah diperbaiki ada sekitar 4.902 sekolah. Memang ada beberapa sekolah yang belum dibangun tahun ini, karena kita harus menyesuaikan dengan anggaran,” ujarnya.

Taufik menerangkan, dinasnya berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya, melalui pembangunan sarana dan prasarana pendidikan sesuai harapan Bupati Pandeglang.

“Tidak hanya pembangunan, kami juga terus meningkatkan mutu pendidikan melalui peningkatan kapasitas bagi Kelompok Kerja Guru (KKG),” ujarnya.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Setda Pandeglang, Ramadhani mengatakan, pemerintah daerah sangat fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pembangunan.

“Adanya pembangunan sarana prasarana di sekolah ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan siswa lebih meningkat,”pungkasnya. (*\Oriel)

Pemkot Siaran Pers

Dapatkan notifikasi lansung ke perangkat Anda, Klik Aktifkan

Loading...