Direktur ALIPP Minta Calon Bupati Serang Miliki Komitmen Pemberantasan Korupsi

SERANG – Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada meminta bakal calon (Balon) Bupati Serang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, mesti dijadikan ajang pertunjukkan kualitas, sebagai calon kepala daerah yang memiliki komitmen pemberantasan korupsi.

Dikatakan Uday, Pilkada di Kabupaten Serang merupakan perhelatan politik yang cukup menarik, dibandingkan daerah lain yang ada di Banten. Pasalnya, tidak hanya bermunculan nama Balon, namun partai politik mulai membentuk koalisi perubahan guna melawan balon petahana.

“Saya lihat di Pilkada Serang sesuatu yang menarik, karena terlihat gejala gejala menepis persoalan pragmatisme, mereka mempunyai semangat yang sama mencari figur yang lebih baik ke arah perubahan,” ujar Uday saat dikonfirmasi, Minggu (1/1/2020).

Diketahui, Balon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dipastikan kembali maju pada pemilihan, kemudian Balon-balon lain turut bermunculan, seperti Abdul Latif, Najib Hamas, TB. Masduki, Nasrul Ulum, Eki Baehaki, Sopwan, Wahyu Papat, Wahyu Megahita dan lain-lain.

“Kita bisa melihat koalisi perubahan, arah tujuannya sangatlah jelas untuk tidak mendukung incumbent,” terang Uday.

Menurutnya, koalisi perubahan membutuhkan sosok figur yang muda, berani dan peduli. Tak hanya itu, juga harus berani melawan korupsi.

“Tinggal kita lihat saja treck record-nya, dan biar saja publik yang menilai,” tukasnya. (*/Qih)

Honda