Konsultasi Program, Pimpinan DPRD Sambangi BPK Perwakilan Banten

Dprd ied

SERANG – Pimpinan beserta Sekretaris DPRD Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Pemeriksa Keuangaan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten, di Jalan Palka Nomor 1, Palima, Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Rabu, (4-3-2020).

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menuturkan, kunjungan DPRD Banten ke kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten, selain silaturahmi, yaitu untuk konsultasi terkait program-program DPRD yang dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD saat, terkait masa reses, dan sistem penganggaran hasil aspirasi masyarakat.

“Kunjungan silaturahmi Pimpinan DPRD Banten ke kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten ini, poin pertama terkait konsultasi terkait program-program DPRD yang dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD, kemudian terkait reses DPRD, dan terkait sistem penganggaran hasil aspirasi masyarakat,” jelas Andra.

dprd tangsel

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten Agus Khotib mengatakan, pihaknya setuju terhadap pemikiran dan aspirasi yang disampaikan oleh para pimpinan DPRD Banten.

Agus menjelaskan, bahwa saat ini di Provinsi Banten untuk program dan aspirasi ditampung dalam satu pos khusus. Namun Agus meminta, agar ke depan program dan aspirasi tidak ditempatkan dalam satu pos melainkan disebar ke beberapa OPD yang berkaitan dengan program dan aspirasi masing-masing.

“Prinsipnya kami tidak mempermasalahkan itu yang penting regulasinya ada, hasil belanjanya ada dan dapat dipertanggungjawabkan,” tutupnya. (*/Qih)

Golkat ied