DPD KNPI Cilegon Resmi Dilantik

Dprd ied

CILEGON – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten Ali Hanafiah, meminta para aktivis dan pengurus KNPI di tingkat Kabupaten/Kota bersatu dan bernaung dalam kepengurusan yang dipimpinnya.

Ali Hanafiah menjelaskan bahwa dua kubu KNPI Banten difasilitasi oleh Gubernur sebelumnya sudah menandatangani Pakta Integritas terkait persatuan tersebut.

“Sudah ada pakta integritas yang ditandatangani Gubernur, bahwa KNPI sudah bersatu. Bukti pakta integritas itu ada di gedung KNPI yang kami abadikan,” ujar Ali Hanafiah usai melantik DPD KNPI Kota Cilegon di Aula DPRD, Jumat (6/3/2020).

Ali Hanafiah juga mengingatkan tentang adanya surat edaran dari Kementerian Hukum dan HAM bahwa yang diakui adalah yang memiliki SK Kementerian Hukum dan HAM yang sah, maka diharapkan Pemerintah Kota Cilegon memahami itu.

dprd tangsel

“Mudah-mudahan Walikota Cilegon mendengar itu,” tegasnya.

Jajaran Pengurus DPD KNPI Cilegon Seusai Dilantik

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Mumu Najmudin mengatakan, usai pelantikan ini pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dan menguatkan pengurus kecamatan dan OKP yang ada di Kota Cilegon.

“Pertama kita akan Raker dulu, mengingat jelang Pilkada ini banyak dinamika, sehingga kita juga sebagai pemuda harus masuk menjadi peneduh bagi situasi yang ada,” tutup Najmudin. (*/Angga)

Golkat ied