Pemkot Cilegon Teken MoU dengan Polres dan PT. KITech

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara Penandatangan Nota Kesepahaman dengan Kepolisian Resort Cilegon tentang “Penyelenggaraan Pembinaan Ketentraman, Ketertiban Umum Serta Pemeliharaan dan Ketertiban Masyarakat dan Kesepakatan Bersama” serta dengan PT. Krakatau Information Technology tentang “Sinergi Pengembangan dan Pendayagunaan Teknologi Informasi” yang bertempat di Ruang Rapat Wali Kota, Rabu (11/03).

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa adanya MOU antara pemerintah kota cilegon dengan resor cilegon dan PT. Krakatau Information Technology ini dapat menjadi kota cilegon lebih kondusif dan meningkatkan kerja sama antara Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang ada di kota Cilegon.

“Dengan adanya MoU ini saya berharap bisa menjadikan kota cilegon lebih kondusif dan meningkatkan kerja sama antara OPD yang ada di kota cilegon ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi berharap kota Cilegon bisa menjadi kota smart city dan mempunyai system jaringan informasi yang terintegrasi antara keluarahan dan kecamatan serta pemerintah daerah.

“Dalam hal ini saya berharap kota cilegon bisa menjadi kota smart city, dan bisa mempunyai system jaringan yang terintegrasi, khususnya untuk kelurahan dan kecamatan agar lebih mempercepat dalam mendapatkan informasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Edi meminta kepada kapolres untuk meningkatkan situasi yang lebih kondusif agar setiap akan terjadinya masalah bisa cepat diantisipasi.

“Kepada kapolres cilegon agar bisa lebih meningkatkan situasi yang lebih kondusif, dan apabila akan terjadinya masalah bisa cepat untuk diantisipasi,” ucapnya.

Sementara itu Direktur PT. Krakatau Information Technology berpesan kepada pemerintah kota cilegon untuk lebih meningkatakn system keamanan serta pemeliharaan pada website pemerintahan agar terhindar dari peretasan yang sering terjadi, dan PT. Krakatau Information Technology juga siap untuk membantu mewujudkan keinginginan pemerintah kota Cilegon untuk menjadi kota smart city. (*/Adv)

Honda