Atasi Virus Corona, PDIP Ajak Gelorakan Lagi Obat-obatan Tradisi Leluhur

Dprd ied

SERANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengaku menaruh perhatian yang besar terhadap kesehatan seluruh rakyat Indonesia, terkhusus wabah virus corona yang mengkhawatirkan.

Dengan semangat berdiri di atas kaki sendiri (Berdikari) dalam bidang kesehatan dan medis, Hasto mengatakan, bahwa virus corona bisa menjadi pemantik untuk masyarakat Indonesia tetap merawat tradisi leluhur.

“Jadi apa yang terjadi virus corona ini justru menggelorakan semangat kita untuk bisa berdikari di dalam membuat obat-obatan, meneruskan tradisi leluhur bagaimana hidup dengan jamu-jamuan tradisional dan itu menciptakan juga imunitas di dalam tubuh kita, hidup sehat, makanan empat sehat lima sempurna, makanan bersih itu yang dianjurkan. Maka partai mendorong untuk menyadarkan rakyat di dalam membangun kesadaran terhadap kesehatan itu,” ujar Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDIP Provinsi Banten, di Kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang, Sabtu (14/3/2020).

dprd tangsel

PDIP juga mengaku telah merekomendasikan agar kegiatan hulu hilir penemuan obat-obatan dapat bekerjasama antar BUMN Farmasi dengan para peneliti, guna menghasilkan obat-obatan ungggulan yang mengakar kuat dari tradisi Indonesia.

“Apa yang telah digagas oleh Ibu Ketua Umum (Megawati), ketika rapat kerja nasional melalui jalur rempah, hal ini sekarang terbukti menunjukkan kepemimpinan Bu Mega yang sangat visoner. Untuk itu seluruh kader-kader PDI Perjuangan diharapkan berpolitik dengan membumi, berpolitik yang bersentuhan dengan pokok persoalan rakyat, ini bisa kita atasi sama-sama,” papar Hasto

Selain itu, pihaknya mengapresiasi langkah Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah bertindak cepat dalam penanganan virus corona, sehingga kata Hasto, tidak perlu khawatir yang berlebihan.

“Maka mari ini kita canangkan kesadaran Bu Mega, kedaulatan di bidang kesehatan. Di bulan Februari bahkan kami telah diminta untuk memberikan instruksi, penyadaran kepada anggota dan kader partai agar semuanya mendorong gerakan hidup bersih, hidup sehat, dan lingkungan hidup yang juga harus bersih,” tandasnya. (*/Qih)

Golkat ied