Berkat PQN, Pengguna QRIS di Banten Capai 173.434 Merchant

Dprd ied

SERANG – Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Banten, Erwin Soeriadimadja menyebut bahwa jumlah Pengguna QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Banten yaitu capai 173.434.

Jumlah itu bertambah, yang awalnya tercatat 162.117 merchant pada Februari lalu. Diketahui, bertambahnya jumlah pengguna QRIS lantaran BI secara serentak menggelar Pekan QRIS Nasional (PQN).

“Angak terbaru yang sudah menggunakan QRIS itu jumlah merchant-nya ada 173.434, suatu jumlah yang cukup besar,” ucap Kepala KPw BI Banten, Erwin Soeriadimadja kepada awak media, usai menutup puncak kegiatan PQN yang digelar di halaman parkir KPw BI Banten, Sabtu (14/03/2020) Kemarin.

dprd tangsel

Dia menuturkan, jumlah pengguna QRIS akan semakin bertambah seiring usai pekan QRIS dilaksanakan.

“Mudah-nudahan jumlah merchant-nya bisa bertambah naik lagi setelah forum ini (PQN-Red),” ucapnya.

Erwin menjelaskan, pada puncak PQN tersebut, BI Banten telah mengundang 100 merchant untuk terlibat dalam kegiatan kegiatan puncak PQN.

“Kami mengundang 100 merchant di puncak PQN ini, 20 merchant sudah menggunakan QRIS dan 80 merchant belum menggunakan QRIS. Dan harapan kami dari 80 merchant yang hadir bisa ikut mengadopsi QRIS, kami juga fasilitasi dengan menghadirkan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP),” tutupnya. (*/Qih)

Golkat ied