Ied_Helldy_PP_Mulia

Antisipasi Penyebaran Corona, Irna Liburkan Sekolah di Pandeglang

0
Corona serang

PANDEGLANG – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengeluarkan Surat Edaran Bupati Pandeglang tentang Pencegahan Pandemi Covid-19 di lingkungan Satuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat dihubungi melalui Aplikasi Pesan singkatnya mengatakan telah mengeluarkan surat Edaran Bupati Pandeglang tentang Pencegahan Pandemi Covid-19 di lingkungan Satuan Pendidikan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Surat Edaran / Dok
Ied_Bmpp_Kuswandi

Dalam SE yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, diintruksikan kepada satuan pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) atau sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SD) atau sederajat dan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar yang ada di Kabupaten Pandeglang, untuk Kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan di rumah, dari 16 maret sampai dengan 30 maret 2020.

Sebagai gantinya, pembelajaran tatap muka diganti dengan KBM Kelas Maya melalui portal belajar.kemdikbud.go.id yang dikembangkan oleh Pustekkom dan Pusdatin Kemendikbud RI.

Ied_Ali rido_Tabib

Meski begitu, peran guru dalam pembelajaran online sangat dibutuhkan untuk memandu dan berkomunikasi dengan orang tua murid mengenai tema atau materi yang harus dipelajari di rumah, serta melakukan evaluasi hasil kerja siswa pada saat siswa kembali masuk sekolah.

Selama siswa belajar di rumah, aktivitas di sekolah tetap dilaksanakan piket guru, tata usaha dan melakukan kegiatan kebersihan ruang kelas dan ruang kerja.

Kepala sekolah beserta guru agar mensosialisasikan kepada orang tua murid untuk menjaga anak supaya tidak keluar rumah selama masa pencegahan virus tersebut, serta menerapkan PHBS di rumah dan sekolah.

Selain meliburkan sekolah, Pemkab Pandeglang juga telah meniadakan kegiatan Car free Day (CFD) yang biasa dilaksanakan setiap hari minggu pagi, hal itu disiarkan di beberapa media sosial milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Akun resmi milik Irna Narulita.

Dikutip dalam laman Instagram Irna Narulita menyatakan bahwa kegiatan CFD ditiadakan.

“Himbauan kepapa Warga masyarakat, harap dimaklum demi kenyamanan dan keamanan bersama maka cfd ditiadakan untuk sementara,” tulisnya dalam akun Instagram Irna Narulita. (*/Gatot)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi