Dewan Desak Pemkot Serang Kucurkan Dana BTT untuk Pencegahan Corona

Dprd ied

SERANG – Anggota DPRD Kota Serang asal Fraksi Partai NasDem Jumhadi mendesak Pemkot Serang untuk segera mengucurkan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT). Hal itu bertujuan untuk mengambil langkah konkrit dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah virus Corona atau Covid-19.

Menurutnya, Pemkot Serang harus berpikir cermat dan cepat. Karena, bagaimanapun sebagai pemerintah harus melindungi segenap warganya tanpa terkecuali. Apalagi, saat ini sedang merebaknya penyebaran virus Corona diberbagai daerah. Tidak menutup kemungkinan penyebaran itu sampai ke Kota Serang.

Oleh karena itu, sebelum adanya korban maka diperlu Pemkot Serang mengambil langkah preventif guna meminimalisir dan pencegahan virus tersebut.

dprd tangsel

“Pemkot Serang jangan sungkan mengeluarkan anggaran untuk melindungi masyarakat. Kan sudah ada dana BTT di BPKAD kurang lebih sekitar 2 miliar. Gunakan dana itu untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Jumhadi kepada Faktabanten.co.id, Kamis (19/3/2020).

Selain dana tersebut, kata dia, ada juga dana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk digunakan sebagai dana pencegahan wabah tersebut. Karena, wabah ini sudah masuk ke dalam kategori bencana.

“Bukan hanya di BTT ada juga dana di BPBD gunakan itu untuk melindungi masyarakat Kota Serang agar terbebas dari paparan virus Covid-19,” ucapnya.

Apabila, dijelaskan dia, dana tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat dengan membelikan ribuan masker dan hand sanitizer serta penyemprotan desinfektan. Maka, hal itu jauh lebih bermanfaat.

“Belikan masker dan hand sanitizer bagikan kepada masyarakat. Semprot desinfektan di sekolah dan ruang publik untuk melindungi masyarakat itu langkah konkrit untuk melindungi masyarakat,” tutupnya. (*/Ocit)

Golkat ied