Ied_Helldy_PP_Mulia

Dompet Dhuafa Lakukan Penyemprotan Desinfektan Fasilitas Umum di Serang dan Cilegon

0
Corona serang

SERANG – Tim Cegah Tangkal (Cekal) Corona Dompet Dhuafa Banten bergerak meminimalisir potensi penularan COVID 19 di Kota Serang dan Cilegon dengan melakukan penyemprotan desinspektan dibeberapa fasilitas umum mulai hari ini, Jum’at (20/3/2020). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya agar penyebaran virus yang menjadi pandemi global ini bisa diminimalisir.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten menyatakan bahwa fasilitas umum menjadi tempat yang rentan penyebaran Covid 19, mengingat fasilitas umum menjadi tempat berbaurnya orang dengan berbagai macam riwayat perjalanan dan interaksi.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Penyemprotan desinspektan di Banten khususnya Kota Serang dan Cilegon penting dilakukan, mengingat Kota Serang merupakan pintu masuk dari Jakarta serta Cilegon yang dihuni oleh banyak WNA yang bekerja di beberapa Industri” ujarnya.

Dalam sehari, tim Cekal Dompet Dhuafa Banten melakukan penyemprotan di 3 fasilitas umum. Hari ini, ada 3 lokasi yang dilakukan sterilisasi yakni antara lain Rumah Sakit Khusus Mata Achmad Wardi, Kantor Unit Layanan Program Cilegon dan Masjid Al-Muhajirin di komplek PCI.

Ied_Ali rido_Tabib
Tim Dompet Dhuafa sedang mempersiapkan cairan desinfektan /dok

Fita Berliana selaku manajer program Dompet Dhuafa Banten mengungkapkan, kegiatan ini akan terus berlangsung dan butuh dukungan semua masyarakat, mengingat desinspektan sudah lumayan sulit didapatkan dan harganya naik.

“Kami butuh dukungan masyarakat dalam kegiatan ini, bahu membahu seluruh elemen masyarakat menjadi kunci utama mencegah menyebarnya Covid 19 di Banten. Untuk itu cukup dari rumah dengan berdonasi untuk membeli Alat Perlengkapan Diri (APD) tenaga medis, multivitamin bagi tenaga kesehatan, serta cairan desinspektan sangat kami harapkan” ungkap wanita asal Lombok ini.

Penyemprotan cairan desinspektan ini bisa membunuh virus yang bisa menular sangat cepat dari manusia yang satu kepada yang lainnya. Sehingga aktivitas ini menjadi sangat berguna dan penting dilakukan.

“Kami dari RS Mata Achmad Wardi tentu sangat senang bisa bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Banten dalam kegiatan ini, aktivitas penyemprotan ini sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid 19 sehingga masyarakat tidak terlalu was-was datang ke fasilitas umum” ujar Nasrudin, Wakil Direktur RS Mata Achmad Wardi, Kota Serang. (*/Red)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi