Berkarya-PKS Resmi Berkoalisi, Usung Helldy Calon Walikota Cilegon

Dprd ied

CILEGON- DPW Partai Berkarya Banten dan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten memastikan jika kedua partai tersebut sepakat mengusung nama Helldy Agustian sebagai bakal calon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, sementara untuk bakal calon Wakil Walikota sepenuhnya diserahkan ke PKS untuk Pilkada Kota Cilegon 2020 mendatang.

Hal itu terungkap dalam penandatangan MoU antara Partai Berkarya Banten dengan PKS Banten yang mengatasnamakan sebagai koalisi pembaharuan di Pilkada Cilegon 2020, Sabtu (21/3/2020), bertempat di kantor DPW Partai Berkarya Banten, Cibeber, Kota Cilegon.

Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian mengatakan, dengan terbentuknya koalisi pembaharuan antara Partai Berkarya dengan PKS di Pilkada Cilegon 2020 membuat dirinya tergugah untuk membuat Kota Cilegon menjadi lebih baik kedepan.

“Tentu dibutuhkan pemimpin yang baru, yang baik, yang visioner, yang melayanai masyarakatnya, yang pro masyarakat dan bersih dari KPK, maksud saya bebas dari korupsi untuk membuat Cilegon jauh lebih baik,” ucap Helldy kepada awak media seusai penandatanganan MoU koalisi pembaharuan.

dprd tangsel

Disinggung soal sosok bakal calon Wakil Walikota yang akan mendampinginya di Pilkada Cilegon 2020, Helldy menegaskan jika dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada PKS untuk mencari sosok yang akan mendampinginya.

“Kita sudah komitmen, dan kita serahkan ke PKS. Tentunya PKS juga akan berunding mencari wakil dari tokoh masyarakat yang memang ada potensi untuk menangnya. Karena PKS ini sudah senior dibanding Berkarya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten, Sanudji Pentamarta mengaku sudah ada beberapa nama yang sudah berkomunikasi dengan pihaknya. Namun dirinya masih enggan menyebutkan sosok yang akan mendampingi Helldy Agustian di kontestasi politik 2020 mendatang karena masih melakukan beberapa kajian.

“Ada kader internal, ada juga Pak Iye yang berkomunikasi dengan kita. Tapi intinya kewenangan PKS untuk mengusulkan bagi bakal calon Wakil Walikota untuk Pak Helldy entah siapapun itu,” tandasnya. (*/YS)

Golkat ied