Baru Diperbaiki, Jalan Link Kedawung Kota Cilegon Kembali Tergenang Banjir

0

CILEGON— Rusaknya jalan kecamatan penghubung Kelurahan Tegal Bunder-Pabean yang berlokasi di Link. Kedawung, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta yang sempat viral karena aksi warga setempat yang melakukan aksi mancing bersama di kubangan jalan tersebut.

Tak pelak, kondisi itupun mengundang reaksi Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati yang turun langsung ke lokasi pada Kamis (12/3/2020) lalu, dengan mengajak pejabat OPD teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) serta lurah dan camat setempat. Ratu Ati pun juga menginstruksikan pejabat terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Bim salabim‘, jalan pun langsung diperbaiki oleh Pemkot Cilegon, meski banyak ruas jalan lain di Cilegon yang kondisinya juga rusak dan dianggap kurang layak. Seperti sambungan jembatan-jembatan di JLS, Terowongan Semendaran Panggungrawi, jembatan Kranggot dan titik ruas jalan lainnya.

Akan tetapi, walaupun Jalan Kedawung sudah dalam perbaikan. Namun hal itu dinilai warga belum memberi solusi, karena dalam hujan lebat pada Minggu (22/3/2020) pagi, jalan tersebut masih tergenang oleh banjir.

Seperti yang diungkapkan oleh warga Kelurahan Pabean, Supandi Barry dalam status di akun Facebooknya pada Minggu (22/3/2020) siang, sekaligus memposting foto kondisi jalan yang tertutup genangan air.

Supiyanto

Lok. Kedawung, Tegal bunder, Purwakarta, Cilegon, Banten. Jalan diperbaiki, giliran hujan yah koyo ngene maneh toh dadi lautan (Seperti gini lagi kan jadi lautan-red),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Supandi juga menjelaskan pendapatnya akan solusi dari banjir di kawasan Link. Kedawung bukan hanya pada perbaikan jalan.

“Solusinya bukan di jalannya tapi di saluran airnya, Haduh Gagal Total ini mah,” jelasnya.

“Banjir Cilegon harus terhenti dan diatasi. Udu mengkonon tah (Bukan begitu kah-red),” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUTR Kota Cilegon, Ana Maulana pihaknya mengatakan akan koordinasi dengan bidang Bina Marga (BM) dan segera melakukan pembersihan saluran air di Link. Kedawung.

“Memang jalan yang bolong-bolong mah kerjaannya Bina Marga kang. InsyaAllah waktu dekat ini kita kembali melakukan pembersihan di saluran Kedawung itu,” ujarnya. (*/Ilung)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi