Polres Serang Semprot Desinfektan Kendaraan Yang Masuk Ke Serang

SERANG – Sebagai upaya mengantisipasi sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19, petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Serang, Koramil dan tenaga medis Kabupaten Serang melakukan penyemprotan desinfektan terhadap seluruh kendaraan yang masuk ke wilayah Serang di pintu tol interchange Serang, Cikande, Kabupaten Serang.

Penyemprotan desinfektan dilakukan terhadap seluruh kendaraan dari Jakarta dan sekitarnya yang hendak menuju ke arah Serang agar bisa memutus mata rantai Covid-19 sehingga tidak menyebar ke wilayah Serang.

Kapolres Serang, AKBP Mariyono menerangkan, jika penyemprotan desinfektan diberlakukan kepada seluruh kendaraan yang melintas. Bukan hanya kendaaraan yang disemprot, kepada para supir dan penumpangnya pun turut dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo scanner.

“Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembersihan lingkungan dan permukiman warga di beberapa wilayah di Kabupaten Serang. Masyarakat pun kita berikan pemahaman tentang cara penularan dan penyebaran virus yang berasal dari china ini,” kata AKBP Mariyono, Minggu (22/3/2020) sore.

Selain di pintu tol yang menjadi pintu masuk perbatasan Kabupaten Serang, penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan yang melintas turut dilakukan di jalan arteri Kabupaten Serang.

Polres Serang dan petugas menyemprotkan desinfektan kepada kendaraan yang masuk ke Kabupaten Serang /dok

Bahkan sebelumnya, diungkapkan Kapolres, sebelum melakukan penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan yang akan memasuki Serang, pihaknya yang dibantu instansi terkait pun sudah melakukan pembersihan sejumlah fasilitas umum yang ada di Kabupaten Serang.

“Kita turut mensosialisasikan intruksi dari pemerintah yang pada intinya melakukan pola hidup sehat, bersih, makan makanan bergizi dan untuk tidak panik,” tandasnya. (*/YS)

Honda