Dindikbud Serang Instruksikan Kepsek Desinfeksi dan Sediakan Hand Sanitizer di Kelas

0
Pemkot_HUT Pandeglang

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang menginstruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) baik tingkatan TK, SD maupun SMP untuk segera mensterilkan ruangan kelas dengan menyemprotkan desinfektan sebelum aktifitas belajar mengajar aktif kembali. Hal itu guna memberikan rasa aman kepada siswa siswi agar terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sekretaris Dindikbud Kota Serang Nursalim mengatakan, langkah yang diambil oleh pihaknya merupakan arahan dari Kementerian Pendidikan (Kemendikbud) RI. Karena bagaimanapun pada pekan kedua bulan April 2020 akan diselenggarakan Ujian Nasional (UN).

Oleh karena itu, diakhiri bulan Maret ini seluruh Sekolah harus segera melakukan sterilisasi ruang kelas sesuai SOP yang telah ditentukan Kemendikbud.

Supiyanto

“Pas masuk nanti ruangan kelas harus disterilisasi menggunakan desinfektan dan itu diserahkan kepada masing-masing sekolah karena diawal pekan kedua bulan April akan dilaksanakan UN,” kata Nursalim saat ditemui di Puspemkot Serang, Senin (23/3/2020).

Selain itu, dirinya juga menginstruksikan kepada setiap sekolah untuk menyiapkan hand sanitizer disetiap ruang kelas. Agar, saat siswa siswi hendak masuk ke kelas tangannya disemprot agar bersih dan steril dari virus Corona.

“Kita sudah suruh sekolah untuk menyediakan hand sanitizer. Agar nanti siswa yang mau masuk kelas akan disemprot tangannya menggunakan hand sanitizer biar steril dan bersih kita juga akan mengadakan alat pengecekan suhu badan,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya terus menunggu arahan dari Kemendikbud dan Pemerintah Daerah (Pemda). Hal itu dikhawatirkan akan diperpanjang waktu darurat Covid-19. “Kita nunggu arahan dari Pemerintah Pusat maupun Pemkot,” tutupnya. (*/Ocit)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi