Semprotkan 6000 Liter Desinfektan, Cara Polres Serang Cegah Penyebaran Covid-19

SERANG – Merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19 membuat berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta berjibaku melakukan upaya pencegahan dan penanganan wabah tersebut.

Salah satunya Kepolisian Resor (Polres) Serang beserta jajarannya melakukan penyemprotan desinfektan menggunakan kendaraan Armour Water Cannon (AWC) dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Corona yang melanda berbagai daerah termasuk Provinsi Banten.

Penyemprotan disinfektan anti virus corona sebayak 6.000 liter ini dilakukan di sepanjang jalan raya Serang – Jakarta mulai dari wilayah Kecamatan Ciruas hingga Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk pelayanan Polres Serang kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid – 19) yang terus merangkak naik kasusnya,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono, Senin (23/3/2020).

Dikatakan Kapolres, selain melakukan penyemprotan desinfektan, pihak kepolisian juga melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara untuk tetap menjaga kebersihan dan diminta tidak melakukan penimbunan masker hingga hand sanitizer.

“Kita akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya – upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat. Saya juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” tandasnya. (*/Ocit)

Honda