Antisipasi Covid-19, Dompet Dhuafa Banten Sediakan Tempat Cuci Tangan Gratis di Terminal Pakupatan

0
Pemkot_HUT Pandeglang

SERANG – Ditengah status Provinsi Banten KLB Covid-19, sejumlah lembaga pun turut bergerak dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan tim cegah tangkal (cekal) Covid-19 Dompet Dhuafa (DD) Provinsi Banten yang membangun fasilitas cuci tangan di Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang.

Pimpinan Cabang DD Provinsi Banten, Mokhlas Pidono mengatakan, dibangunnya fasilitas cuci tangan di Terminal Pakupatan lantara terminal ini menjadi salah satu akses keluar-masuk orang-orang dari dan ke Jakarta dan Tangerang yang merupakan dua wilayah yang sudah dinyatakan zona merah Covid-19 oleh Pemerintah Pusat.

“Ada orang-orang yang tidak bisa tinggal dirumah seperti sopir maupun kru angkutan, mereka perlu mendapatkan perhatian, agar bisa meminimalisir resiko penularan Covid-19,salah satunya dengan mencuci tangan pakai sabun. Itu sebabnya fasilitas cuci tangan kami tempatkan di Terminal Pakupatan,” ucap Mokhlas, Selasa (24/3/2020).

Selain menyediakn fasilitas mencuci tangan, diungkapkan Mokhlas, pihaknya pun turut membagikan masker secara gratis kepada orang-orang yang ada di Terminal Pakupatan.

“Sulitnya mendapatkan masker karena kelangkaan di pasaran, kita pun membagikannya secara gratis, ini juga jadi upaya meminimalisir penularan Covid-19,” ujarnya.

Supiyanto

Sementara itu, salah satu tim cekal DD Provinsi Banten, Iqbal menambahkan, jika pembagian masker secara gratis dilakukan karena masih banyaknya pegawai terminal dan kru angkutan umum yang belum menggunakan masker saat tengah bekerja.

“Selain pembagian masker, kami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga jarak atau social distancing,” kata Iqbal.

Bahkan diakui Iqbal, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat fasilitas mencuci tangan gratis di fasilitas umum lainnya. Selain itu, body chamber atau bilik semprot disinfektan ke seluruh tubuh pun akan dilakukan Dompet Dhuaf Banten di fasilitas umum.

“Kita harapkan ini mendapat perhatian dari pemerintah agar bisa membangun tempat cuci tangan lebih banyak lagi di beberapa fasilitas umum. Sedangkan untuk body chamber sudah dilakukan Dompet Dhuafa pusat, dan sudah ditempatkan di beberapa lokasi seperti Polda Metro Jaya, pasar Blok M dan lokasi umum lainnya,” terangnya.

Kepala Terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang, Waluyo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tim cekal DD Banten yang sudah menyediakan fasilitas mencuci tangan gratis di Terminal Pakupatan.

“Alhamdulliah, terimakasih yayasan Dompet Dhuafa, semoga berkah,” tuntasnya. (*/YS)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi