Antisipasi Penyebaran Corona, Muspika Pulomerak Gelar Sosialisasi

0

CILEGON – Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolda Banten dan Kapolres Cilegon serta instruksi dari Pemkot Cilegon, jajaran Polsek Puloamerak menggelar sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid -19) di wilayah Kecamatan Pulomerak, Senin (23/3/2020) malam.

Jajaran Polsek beserta unsur Muspika Pulomerak seperti Satpol PP dan Koramil menyusuri jalan utama wilayah Pulomerak, dengan menggunakan pengeras suara menyampaikan akan upaya pencegahan penyebaran virus mematikan yang kini tengah menghantui dunia internasional.

Dari pantauan langsung, kegiatan diawali dengan apel di halaman Polsek Pulomerak, tampak terlihat para jajaran Muspika Pulomerak, seperti Sekmat Pulomerak Fatuhrohman tampak hadir beserta jumlah sekitar 20 personil melakukan himbauan di sepanjang jalan khususnya di titik-titik kerumunan warga untuk menerapkan jaga jarak atau social distancing dan tidak menimbun Sembako.

Supiyanto

Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian mengatakan, ada sekitar lima titik lokasi yang dilakukan sosialisasi, 3 titik di Kelurahan Mekarsari dan 2 titik di Kelurahan Tamansari.

Muspika Kecamatan Pulomerak mengadakan rapat sebelum melakukan sosialisasi /dok

“Adapun bentuk himbauannya meminta kepada masyarakat agar mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, menghindari untuk berkumpul dan menjaga jarak, agar tidak membeli banyak atau menimbun barang yang sedang diperlukan,dan tidak mudah percaya dengan berita hoax,” ujarnya.
Sementara itu, Sekmat Kecamatan Pulomerak, Faturohman menambahkan dengan kegiatan ini berharap warga Pulomerak menjaga kesehatan dan kebersihan serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Harapan kami agar masyarakat selalu terus melakukan pola hidup bersih dan sehat dan selalu berdoa kepada Tuhan yang Esa,” harapnya. (*/Ilung)

Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi