Auto2000 Digiroom, E-commerce Dealer Otomotif Pertama di Indonesia

 

 
JAKARTA – Auto2000 sebagai dealer resmi toyota terbesar di Indonesia melakukan gebrakan besar di awal tahun 2020 dengan mengubah website resmi www.auto2000.co.id  menjadi sebuah e-commerce website e-commerce pertama untuk sebuah dealer otomotif di Indonesia.

“Seperti diketahui bersama, Auto2000 sebagai bagian dari Group Astra International selama ini telah puluhan tahun menjalankan bisnis penjualan dan perawatan kendaraan Toyota di Tanah Air. Tapi sekarang business model berubah, kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi dan menikmati layanan secara online menjadi kebutuhan utama customer di Indonesia. Dari perspektif inilah, Auto2000 melakukan improvement untuk  selalu memberikan kemudahan pada pelanggan, AutoFamily. Mulai dari dihadirkannya Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada tahun 2019 lalu, kini  Auto2000 Digiroom hadir layaknya ‘Toyota Showroom in Your Pocket’,” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Kamis (26/3/2020).

Melalui website baru www.auto2000.co.id maka Auto2000 berupaya mentransformasi transaksi pembelian kendaraan baru yang selama ini hanya terbatas pada ofline menjadi siap di platform digital seperti pembelian mobil baru Toyota baik cash maupun kredit, menikmati fasilitas purna jual, membeli suku cadang atau aksesoris, trade-in atau tukar tambah kendaraan sembari work from home. Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”,

Dengan menggunakan tekhnologi Optical Character Recognition, untuk registrasi sangat mudah dengan upload KTP maka form  otomatis terisi. Selain itu semua proses pembelian mobil ini bisa di tracking online, termasuk approval pengajuan kredit. Untuk layanan purna jual, Auto Family bisa melakukan booking servis berkala di bengkel  Auto2000.

Bahkan yang terbaru, booking bisa dipilih dengan option waktu atau pilihan lokasi bengkel, dan system di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia saja.

Selain itu, tersedia juga THS-Auto2000 Home Service yang membuat pelanggan bisa servis Toyota #DiRumahSaja. Auto2000 Digiroom juga menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi THS serta status pekerjaan, baik bengkel, THS, dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai. Tersedia pula booking layanan Bodi & Cat berisi layanan perbaikan bodi kendaraan Toyota. 

Menggunaka inspirasi ‘Toyota Showroom in Your Pocket’, Auto Digiroom merupakan sebuah model layanan yang praktis dan mudah. Spesial untuk Auto Family yang mengakses e-commerce Auto2000 Digiroom, terdapat quiz bertajuk Auto Treasure dengan hadiah sangat menggiurkan yakni satu buah iPhone 11 dan saldo Gopay dengan nilai total Rp 12 juta. Sambil work from home, Auto Family bisa window shopping sekaligus memperoleh peluang mendapatkan hadiah hingga batas waktu 6 April 2020.

Selain itu, terdapat pula promo yang diberi nama Digiroom Deals untuk setiap transaksi online di Auto2000 Digiroom. Untuk transaksi sales, tersedia voucher uang elektronik sebesar Rp 1 juta bagi 300 pembeli Toyota pertama secara online. Sementara dari layanan purnajual, tersedia Free Cabin Treatment atau beli 1 liter dapat 2 liter oli TMO setiap booking servis berkala lewat Auto2000 Digiroom. Program ini berlangsung hingga 25 April 2020. Syarat dan ketentuan berlaku.

“Dengan hadirnya Auto2000 Digiroom diharapkan pelanggan lebih mudah karena memiliki lebih banyak pilihan channel untuk mendapatkan layanan professional dari team Auto2000. Dengan menyatukan seluruh kebutuhan pemilik mobil Toyota dalam sebuah platform digital, Auto2000 Digiroom menjadi e-commerce dealer otomotif pertama di Indonesia yang siap melayani pelanggan. Sebagai ‘Toyota Showroom in Your Pocket’, Auto2000 Digiroom sejalan dengan konsep layanan kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” tutup Martogi. (*/Adv)
 
          
 

Honda