Ied_Helldy_PP_Mulia

Waspadai Corona, Warga Ciwandan Patungan Buat Bilik Sterilisasi Mandiri

0
Corona serang

CILEGON – Antisipasi penyebaran virus korona dan beri kenyamanan warga yang ingin beribadah di Masjid Baitul Kholik. Warga di dua RT yakni RT 13 dan 19 lingkungan Lijajar, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan patungan membuat bilik sterilisasi.

Bilik sterilisasi ukuran panjang 3 meter dan lebar 3 meter tersebut di lengkapi dengan kipas angin air yang diisi dengan cairan desinfektan. Jadi setiap warga memasuki area Masjid harus masuk ke bilik sterilisasi dan disemprot dengan cairan desinfektan.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Ini adalah salah satu upaya kami selaku warga dengan membuat bilik sterilisasi. Dengan harapan warga yang ada disini (link Lijajar) khususnya warga yang akan ibadah terhindar dari virus Corona yang mewabah ini,” ujar Haji Hikmatullah selaku tokoh masyarakat Linkungan Lijajar, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan Sabtu (28/3/2020).

Ied_Ali rido_Tabib
Warga link lijajar gotong royong membangun bilik sterilisasi /dok

Haji Hikmatullah menjelaskan, dibuatnya bilik sterilisasi desinfektan ini adalah hasil patungan seluruh warga yang ada di dua RT yakni RT 13 dan RT 19 yang merasa khawatir atas penyebaran virus corona dan dari hasil rembuk warga akhirnya di sepakati membuat bilik sterilisasi.

“Jadi walaupun dengan alat sederhana ini dapat memberikan kenyamanan warga yang akan melaksanakan ibadah, karena sebelum mereka memasuki Masjid mereka wajib melewati bilik sterilisasi yang di buat warga secara patungan ini,”katanya.

Ditempat yang sama Haji Muhit salah seorang warga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan DKM Masjid Baitul Kholik yang sudah menyediakan bilik sterilisasi secara mandiri.

“Apresiasi kepada pengurus DKM Masjid Baitul Kholik yang sudah menyediakan bilik sterilisasi, dengan di buatnya bilik ini, warga yang ibadah tidak was – was dan dapat memotong penyebaran dari virus Corona,” katanya. (*/Red)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi