Ied_Helldy_PP_Mulia

Ruas Jalan Lebak-Sukabumi Longsor

0
Corona serang

LEBAK – Ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Lebak- Sukabumi terdampak longsor sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan akibat hujan deras yang melanda Jumat (27/3/2029) Kemarin.

“Bencana longsoran itu, tepatnya di Kampung Cinyiru, Kecamatan Lebak Gedong dengan ketinggian sekitar 40 meter,” kata Roni (35) seorang warga Cinyiru Kabupaten Lebak saat dihubungi, Sabtu.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Bencana longsoran tersebut hingga mengakibatkan tertutup ruas jalan Provinsi Banten yang menghubungkan Cipanas-Lebak Gedong-Citorek Kabupaten Lebak hingga perbatasan Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Saat ini, petugas tengah mengerjakan perbaikan dengan menggunakan alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten.

Ied_Ali rido_Tabib

Ruas jalan tersebut yang menghubungkan Provinsi Banten-Jawa Barat itu sangat vital menopang pertumbuhan perekonomian masyarakat di wilayah Selatan dan melintasi kawasan hutan konservasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Selama ini, ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Lebak dan Sukabumi itu sangat rawan longsor, karena terdapat perbukitan dan pegunungan, terlebih jika hujan deras hingga lebih dari lima jam.

“Kami minta pengemudi agar hati-hati menjalankan kendaraannya jika cuaca buruk karena berpotensi terjadi longsor,” ujarnya menjelaskan.

Pengelola Jalan dan Jembatan Wilayah Kabupaten Lebak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten Kuncoro mengatakan pihaknya kini mengerahkan kendaraan berat untuk memperbaiki ruas jalan yang terdampak longsor di Kampung Cinyiru Kecamatan Lebak Gedong.

“Kami sudah menyebarkan informasi lokasi rawan longsor agar tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya. (*/Antara)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi