Ied_Helldy_PP_Mulia

Cegah Covid-19, Tagana Banten Distribusikan 100 Sprayer Desinfektan dan 5000 Masker

0
Corona serang

SERANG – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten mendistribusikan 100 sprayer desinfektan berukuran 16 liter dan 5000 masker yang disebar ke delapan pengurus Tagana kabupaten/kota se-Banten. Hal itu dilakukan guna memasifkan bantuan dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Wakil Ketua Tagana Banten, Dadan Suryana menjelaskan, distribusi sprayer desinfektan dan masker ke seluruh pengurus Tagana kabupaten/kota se-Banten untuk membantu upaya pemerintah dalam memaksimalkan pencegahan Covid-19, khususnya di Provinsi Banten.

Dadan juga mengaku, Tagana Banten semaksimalkan mungkin menyiapkan segala fasilitias yang dibutuhkan pengurus Tagana se-Provinsi Banten, yang berkaitan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya kegiatan penyemprotan desinfektan di permukiman warga dan fasilitas umum lainnya.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Kita tidak berpikir siapa yang bertanggung jawab, yang pasti Tagana secara mandiri, swadaya, dan sukarela memang bergerak untuk melakukan tugas kemanusiaan,” ujar Dadan saat ditemu di Sekretariat Tagana Kota Serang. Minggu, (29/3/2020).

Di tempat yang sama, Ketua Tagana Kota Serang, Abu Salim mengaku akan menargetkan penyemprotan desinfektan dilakukan secara merata, guna pemberantasan pencegahan pandemi Covid-19 di Kota Serang.

Ied_Ali rido_Tabib

“Target utama kita perumahan warga dan fasilitas umum di enam kecamatan (se-Kota Serang),” kata Salim.

Sebelumnya, Tagana Kota Serang telah melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik perumahan di Kota Serang, diantaranya Kelurahan Cipocok, Kelurahan Curug, serta melakukan sosialisasi dan edukasi soal social distancing.

Ia menuturkan, sejauh ini Tagana Kota Serang mengahabiskan 200 liter air per-harinya untuk kebutuhan penyemprotan desinfektan. Mereka juga membuka callcenter bilamana ada yang membutuhkan penyemprotan, namun sifatnya untuk kepentingan umum.

“Itu pun sifatnya massal yang meminta permohonan, sekurang kurangnya tingkat RT,” sebutnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, dan diusahakan tetap di rumah, serta menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan dan menyiapkan handsanitizer dan alat pelindung diri (APD) lainnya. (*/Red)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi