Ied_Helldy_PP_Mulia

Corona Terus Menyebar, Pemuda Muhammadiyah: Pemerintah Segera Lakukan Karantina Wilayah

0
Corona serang

PANDEGLANG – Makin merebaknya wabah covid-19 di Indonesia membuat sejumlah pihak menyerukan agar Pemerintah Daerah (Pemda) segera memberlakukan karantina wilayah untuk mencegah penyebaran covid-19.

Seperti yang diungkapkan Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Pandeglang Ilma Fatwa, ia mengatakan, bahwa pandemi covid-19 telah betul-betul merusak seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat. Hal itu dikarenakan tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi sehingga penyebaran covid-19 menjadi sangat massif di sejumlah daerah.

“Apapun alasannya, pemerintah harus mengambil langkah tegas untuk mengatasi masalah ini, salah satunya dengan segera melakukan karantina wilayah,” ucap Ilma melalui pesan whatsapp, Minggu (29/3/2020).

Ied_Bmpp_Kuswandi

Ditegaskannya, pemberlakuan karantina wilayah harus tetap mengedepankan asas-asas kemanusian. Untuk itu, pemerintah pun harus bisa menghitung kebutuhan masyarakat menengah ke bawah.

Ied_Ali rido_Tabib

“Meski dampaknya besar terhadap perekonomian, tapi pemerintah harus tegas bahwa nyawa rakyat lebih utama,” ujarnya.

Sehingga menurutnya, diperlukan adanya kejelian pemerintah dalam memilih skala prioritas pergeseran-pergeseran anggaran ketika karantina wilayah diberlukan untuk keselamatan masyarakat banyak. Terutama masyarakat bawah yang merasa khawatir kebutuhan pokoknya tidak dapat terpenuhi.

“Urusan kebutuhan pokok, saya mendesak pemerintah segera memberikan solusi, yang lebih ekstrem sebetulnya ada, pakai aja dana TT (tidak terduga), jadi ga perlu ambil dari pos lain,” ungkap mantan anggota legislatif Kabupaten Pandeglang tersebut.

Kendati demikian, ia pun turut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa melindungi diri dari wabah covid-19 dengan tidak melakukan banyak aktifitas yang berpotensi terjadinya penularan covid-19 ini.

“Seluruh masyarakat tetap harus menjaga pola hidup sehat, pola hidup bersih, dan mentaati himbauan-himbauan dari pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Kita yakin, maka kita bisa melewati musibah ini,” tuntasnya. (*/YS)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi