FPKS Kabupaten Serang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di 10 Tempat Ibadah

1

SERANG – Fraksi PKS DPRD Kabupaten Serang bersama dengan kader-kader PKS di tingkat kecamatan serta relawan atau satgas militan keadilan melakukan penyemprotan disinfektan di 10 tempat ibadah di wilayah Padarincang dan Ciomas. Hal demikian dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Serang, Supiyanto mengatakan, penyemprotan desinfektan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, pihaknya telah membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat di sekitar tempat penyemprotan desinfektan.

Diketahui, jumlah penyemprotan desinfektan yang telah dilakukan FPKS DPRD Kabupaten Serang di 20 titik tempat ibadah, yang mencakupi wilayah Anyer, Cinangka, Padarincang, Ciomas, Pabuaran dan Mancak.

“Alhamdulillah sudah 20 Masjid, Mushola, Ponpes dan Majelis Ta’lim, yang ada di Dapil 4, Kecamatan Anyar, Cinangka, Padarincang, Ciomas, Pabuaran dan Mancak,” kata Supiyanto saat dikonfirmasi. Minggu, (29/3/2020).

Pihaknya juga menargetkan penyemprotan desinfektan dilakukan sebanyak 100 tempat ibadah yang ada di Dapil 4 Kabupaten Serang.

Tabib baru

“Kita selaku umat Islam, jangan sampai meninggalkan masjid terutama sholat wajib lima waktu. Tapi kita kasih imbauan juga, dengan membawa sajadah masing-masing dari rumah, terutama untuk anak-anak lebih baik sholatnya di rumah aja dulu untuk sementara,” jelasnya.

“Himbauan juga untuk pengurus masjid atau DKM harap menyediakan sabun cuci tangan,” lanjutnya.

Tak lupa, Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Serang untuk tidak bepergian atau keluar rumah, selagi tidak memiliki keperluan teramat penting.

“Atau tetap di rumah aja. Harus rajin bersih-bersih rumah, tempat-tempat ibadah terus jangan lupa harus rajin cuci tangan dan jaga jarak kalau ada dikerumunan orang,” imbaunya.

Adapun 10 tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Padarincang dan Ciomas Kabupaten Serang diantaranya:

  1. Masjid Baitul Mu’min, Kampung Rancaranji, Desa Kramatlaban, Padarincang.
  2. Masjid Maulana Yusuf, Kampung Kadubereum Jalan, Desa Kadubereum, Padarincang
  3. Masjid Al-Ijtihad, Kampung Curugoong, Desa Curuggoonh, Padarincang
  4. Ponpes Riyadul Mubtadiin, Kampung Sukaraja, Desa Curuggong, Padarincang
  5. Majelis Ta’lim Miftahul Mubtadiin, Kampung Sukaraja, Desa Curuggoong, Padarincang
  6. Mushola Baitusalam, Kampung Sukamanah, Desa Sukadana, Ciomas
  7. Masjid Jami Sabilillah, Kampung Nengger, Desa Panyaungan Jaya, Ciomas
  8. Masjid Darul Mukminin, Kampung Pondok Kahuru, Desa Pondok Kahuru, Ciomas
  9. Masjid Nurul Furqon, Kampung Sirna Galih, Desa Sukadana, Ciomas.
  10. Ponpes Ibnu Sabil, Kampung Nengger, Desa Sukabares, Ciomas (*/Red)
Ied_Bmpp_Kuswandi
Loading...
Loading...
1 Komen
  1. E1.Soons berkata

    Luar biasa ssinergi antara FPKS dengan MK, dimana rakyat membutuhkan disitu mereka hadir

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi