Fraksi PKS DPRD Banten Potong Gaji 75 % Untuk Bantu Penanganan Covid-19

Dprd ied

SERANG – Sejak merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia, bahkan menyisir ke daerah Banten, Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten telah melakukan beberapa langkah dalam upaya bersama menghentikan penyebaran wabah tersebut.

Sebelumnya, Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mengurangi kegiatan kunjungan yang berpotensi pada tertularnya anggota Fraksi PKS dari virus corona.

“Seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Banten juga telah berperan aktif membantu masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus ini dengan menyediakan hand sanitizer, pembagian masker dan penyemprotan desinfektan untuk tempat – tempat ibadah, fasilitas umum hingga rumah warga” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Juheni M. Rois, kepada wartawan. Minggu, (29/3/2020)

dprd tangsel

Namun terbaru ini Juheni menyatakan, seluruh anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten sepakat untuk memotong gaji mereka sebanyak 75 persen, yang akan ditujukan untuk dua program utama. Pertama, yakni mendukung para tenaga medis. Kedua, membantu masyarakat yang paling rentan terkena dampak ekonomi dari wabah ini.

“Dua program utama ini dipilih karena para tenaga medis hari-hari ini menjadi pejuang digaris depan dalam upaya menghentikan wabah virus ini. Bahkan sebagian dari mereka sudah gugur dalam menjalankan tugas. Fraksi PKS DPRD Banten ingin memastikan dukungan nya untuk mereka semua sehingga mereka nyaman dan aman dalam menjalankan tugas,” papar Juheni.

“Selanjutnya program kedua ditujukan untuk mereka yang kehilangan penghasilan harian nya sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan minimal keluarganya. Fraksi PKS DPRD Banten sudah mendengar keluh kesah mereka. Dan Fraksi PKS DPRD Banten dengan sumberdaya yang dimiliki, akan berupaya membantu,” imbuhnya.

Dikatakan Juheni, Secara teknis Fraksi PKS DPRD Banten akan bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan untuk merealisasikan dua tujuan program tersebut. (*/Red)

Golkat ied