Ied_Helldy_PP_Mulia

Rela Potong Gaji, Fraksi PKS Kota Serang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Masyarakat

0
Corona serang

SERANG – Anggota DPRD Kota Serang dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera membagikan ribuan masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat Kota Serang, Sabtu (28/3/2020), di kawasan Kemang, Kota Serang.

Sebelum melakukan pembagian gratis masker dan hand sanitizer ke masyarakat, anggota DPRD Kota Serang dari fraksi PKS menyempatkan diri terlebih dahulu mengunjungi RSUD Kota Serang untuk memberikan masker N95 dan cairan pembersih tangan yang diterima langsung oleh Dirut RSUD Kota Serang.

Ketua fraksi PKS Kota Serang, Tb Ridwan Akhmad mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian PKS kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Serang.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Kami (PKS) ingin terus hadir di masyarakat dalam rangka menghadapi berbagai situasi, khususnya dalam menghadapi penanganan covid-19 di Kota Serang,” ucap Tb Ridwan kepada awak media disela-sela kegiatan.

Diharapkan Tb Ridwan, apa yang dilakukan oleh pihaknya bisa menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat untuk melakukan perlindungan diri dengan melakukan upaya-upaya pencegahan agar tidak terpapar covid-19.

“Masyarakat juga harus melakukan pencegahan dirinya sendiri dengan sering mencuci tangan dan menggunakan masker saat bepergian,” ujarnya.

Ied_Ali rido_Tabib

Selain itu, fraksi PKS Kota Serang pun akan terus melakukan kegiatan secara berlanjut dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Kota Serang yang membutuhkan.

“Kita telah memberikan alat penyemprotan disinfektan kepada pengurus DPC PKS untuk digunakan di wilayahnya. Jadi masyarakat bisa menghubungi DPC PKS apabioa ada mesjid atau fasilitas umun di daerahnya yang ingin disemprot disinfektan,” terang Tb Ridwan.

Saat ditanya awak media terkait sumber dana untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut, Tb Ridwan menuturkan bahwa itu didapat dari hasil swadaya fraksi PKS Kota Serang. Namun dirinya enggan menyebutkan jumlah anggaran yang terkumpul.

“Iuran dari potongan gaji anggota fraksi PKS Kang. Minimal 50 persen. Insyaallah cukup Kang buat sedikit membantu pembagian masker, hand sanitizer, APD medis dan alat penyemprotan,” ungkapnya dengan sedikit ragu.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Serang Hasan Basri menambahkan, jika pihaknya akan terus mendampingi Pemerintah Kota Serang untuk lebih serius melakukan penanganan covid-19 di Kota Serang.

“Kita semua harus peduli dan melaksanakan himbauan pemerintah agar virus ini tidak menyebar. Dan ini, sikap peduli PKS agar setiap struktur dan kader dapat terus berkhidmat untuk masyarakat,” tukasnya. (*/YS)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi